Komik Jepang Lucu Zaman 1990 an Sampai 2000 an

Ilustrasi komik


Komik pada tahun 1990an hingga 2000an populer dengan buku cerita bergambar yang memiliki banyak episode atau lepas.

Pada zaman tersebut komik besutan pengarang Jepang laris manis di pasaran. Imbasnya,  selain banyak toko menjual, komik juga dapat dibaca melalui taman bacaan atau rental buku.

Bila dibandingkan zaman milenia saat ini,  kebutuhan membaca komik cukup besar.  Bukan hanya anak-anak dan remaja namun juga para orang tua.

Dari ratusan bahkan ribuan karakter dan judul cerita dalam komik. Ada beberapa karakter atau komik yang terkenal karena saat membacanya dapat tertawa terpingkal pingkal.

Berikut Enam Komik Best Seller genre komedi yang pernah malang melintang di dunia perbukuan Indonesia.

1. Doraemon
     Pastinya semua orang zaman 90an hingga sekarang tidak ada yang tak kenal dengan karakter robot kucing gendut menggemaskan tersebut.  Dalam komiknya,  pembaca dapat terpingkal pingkal bila membaca karakter Giant dan Suneo.  Seperti pada komik episode Giant dan Suneo,  kita dapat dibuat tertawa tanpa berhenti.

2. Ninja Hatori
     Komik ini mengisahkan petualangan Hatori bersama teman dan saudaranya di kota besar.  Pada setiap episodenya selalu menitikberatkan pada pertarungan hatori dengan musuhnya Kemumaki. Pada komik ini adegan lucu kerap muncul justru pada karakter Kemumaki dan kucingnya Kagechiyo.  Balasan dari perbuatan usil Kemumaki yang membuat komik ini membuat pembaca tertawa.

3. Purman atau P-Man
         Komik ini mengisahkan seorang anak penakut namun dapat menjadi pahlawan pemberani.  Bila dilihat dalam komik,  karakter Mitsuo yang merupakan peran utama kerap membuat pembaca terpingkal dengan kekonyolannya.  Pun dengan karakter Sumire yang kadang juga memunculkan kelucuan pada adegannya.

4. Kobo Chan
      Kobo Chan menjadi salah satu komik yang lucu karena keluguan karakter di dalamnya.  Beberapa karakter yang lucu yakni Kobo,  Kakek dan Ayah.  Meski cerita Kobo Chan termasuk lepas dengan satu halaman satu episode,  tetap saja bila membacanya akan terpingkal-pingkal.

5. Chibi Maruko Chan
     Komik ini dinilai lucu bukan pada adegan atau sifat karakternya melainkan pada visual atau gambar kartunnya. Bila dilihat,  terdapat bentuk kartun unik dari tokoh utama chibi.

6. Crayon Shinchan
     Komik Shin Chan mungkin menjadi yang paling kekinian di antara karakter yang disebut sebelumnya.  Komik ini juga dinilai komedi karena hampir semua karakter menampilkan adegan lucu.  Mulai dari ayahnya,  ibunya,  adiknya, temannya dan Shinchan sendiri kerap melakukan kekonyolan dan kelucuan.  Komiknya pun laris keras di Indonesia, salah satu buktinya cepat habis di toko atau lapak buku.

Enam komik di atas juga sempat tayang dalam bentuk kartun anime di salah satu tv swasta nasional. Sebenarnya masih banyak komik bergenre lucu lain,  namun enam yang tersebut di atas dikatakan menyedot pembaca dan pemirsa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel