7 Cara Ekstrem "Move On" Dari Orang Yang Disuka

(Ilustrasi/pixabay)

Merasakan asmara tidak selamanya memberikan kebahagiaan kadang kala justru memberikan kesedihan dan duka mendalam.

Kesedihan akan asmara akan didapati bagi mereka yang telah berjuang namun bertepuk sebelah tangan. Atau mereka yang telah terjalin hubungan namun kandas akibat konflik dan ketidaksabaran.

Apapun itu penyebabnya kondisi yang demikian tentu amat menyakitkan. Bukan hanya hati namun bisa berujung pada fisik dan mental.

Hanya satu cara yang menjadi jalan keluar untuk persoalan tersebut yakni "move on". Istilah ini merujuk pada cara kita keluar dari masalah dan melupakan sakit di masa lalu. Tentunya dalam hal ini istilah move on lebih kepada pelampiasan terhadap hal-hal positif atas kegagalan asmara.

Di sini Teksinfo akan memaparkan 7 cara Ekstrem untuk move on bagi mereka yang patah hati.

1. Hapus nomor doi

Cara Ekstrem pertama yakni menghapus nomor ponselnya dari daftar kontak. Dengan begitu tentu kita tidak akan bisa lagi melacak status di WhatsApp dan medsos. Apabila begitu tentu akan lebih mudah melupakannya dan mencari yang baru.

2. Berhenti ikuti doi di Instagram

Nah cara ekstrem yang kedua yakni berhenti mengikuti doi di Instagram. Dengan tidak mengikuti doi di Instagram tentu tidak akan tahu dengan perkembangan si Doi dengan begitu bisa lebih lepas dalam bergaul.

3. Blokir saja namanya di medsos

Ini cara ekstrem yang ketiga, memblokir kontak si Doi di media sosial seperti Facebook atau Whats App. Pastinya ini cara paling mengerikan karena bisa berdampak pada rusaknya hubungan. Namun bila judulnya "move on", dengan hubungan yang rusak kepada kita tentu akan menguntungkan dan lebih cepat melupakan.

4.  Tidak perlu menyapa saat bertemu atau berpapasan.

Nah ini cara ekstrem lainnya yakni mengabaikan dan tidak menyapa saat bertemu. Catatannya bila si doi ada di luar kantor tentu akan memudahkan untuk tidak menyapa. Persoalannya lain bila si Doi ada pada satu kantor. Hanya dengan  tersenyum sudah dapat menjelaskan bahwa tidak ada apa2 dalam hubungan dan pastinya move on akan lebih mudah.

5. Menyakiti hati dengan menampilkan beragam hal dan sikap yang membuat benci si Doi.

Kalau ini sebenarnya tidak boleh dipilih bila pertimbangannya masih di awal terlebih bila memang belum memiliki pasangan. Namun bagi kita yang telah memiliki pasangan resmi hal ini wajib dilakukan bila ada lawan jenis lain yang menggoda perasaaan. Sebab guna menjaga rumah tangga yang utuh, perasaan cinta yang mengganggu harus segera dimusnahkan. Dengan kita menyingkirkan godaan tersebut, jelas kita telah move on dari asmara yang dilarang semisal itu.

6. Menolak setiap ajakan untuk berpacaran atau bahkan menikah

Cara ekstrem ini tentu membutuhkan mental dan fisik yang kuat. Biasanya terjadi pada mantan kekasih yang ingin balikan, namun kita ingin mencari petualangan asmara yang baru. Namun dalam menolak ini dilakukan secara lantang dan menyeluruh. Artinya kekasih yang ingin kembali benar-benar menyerah untuk memperjuangkan kembali cintanya. Ketegasan dan keseriusan kita menolak akan meluluhkan semangat para mantan.

7. Memilih pasangan dan segera menikahinya

Nah cara ekstrem ini dilakukan saat kita dalam kebimbangan yang luar biasa. Mungkin saja saat ini ada lebih tiga atau empat pasangan yang ada dalam pikiran. Terutama keberadaan mantan yang terus menggoda saat kita menetapkan pasangan. Cara ekstremnya segera menetapkan pilihan dan memajang fotonya di media sosial kemudian berniat menikahinya. Inilah cara move on paling ekstrem yang dilakukan orang untuk melupakan sakit hati atau duka lara karena asmara. Ini seperti pelarian cinta, namun bila sanggup menjalaninya dan Allah ridho, Insya Allah akan berakhir bahagia.

Itulah sobat 7 cara ekstrem kita move on dari perasaan asmara yang menyakitkan. Tentunya masih ada cara lain yang tidak tersebut dalam artikel ini. Semoga bermanfaat.

Penulis : Denya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel