Kedokteran Gigi Tertua Sumbar, Laksanakan Re-Akreditasi

Pose bersama antara pimpinan yayasan, rektor Unbrah dan Asesor LAMPT Kes, Kamis 11 Juli 2019 (Dok Humas Unbrah)

Tim penilai akreditasi atau asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Perguruan Tinggi Kesehatan (PT Kes) melakukan visitasi sekaligus penilaian ke Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) 11 Juli hingga 13 Juli 2019.

Tim penilai tersebut terdiri atas drg. Sri Angky Soekanto, Ph.D sebagai ketua Asesor, Prof. Dr. Chiquita Prahasanti, Sp.Perio (K), dan drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes., Sp.KG., Ph.D.

Ketiganya akan melakukan penilaian pada standar yang telah ditetapkan sesuai aturan LAM-PTKes baik pada S1 Pendidikan Dokter Gigi dan Profesi Dokter Gigi.

Dalam pembukaan yang dihelat di Gedung Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Unbrah, Ketua Asesor drg. Sri Angky Soekanto, Ph.D berharap dukungan seluruh civitas akademika FKG Unbrah guna kelancaran penilaian akreditasi ini. Dosen Universitas Indonesia itu juga mengapresiasi atas sambutan yang meriah dari pihak Universitas Baiturrahmah.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S berharap ketiga asesor memberikan penilaian yang terbaik dan sesuai kaidah yang berlaku. Dalam hal ini apapun hasilnya pihak kampus akan menerima dengan bijaksana.


Sedangkan dekan FKG Unbrah Dr.drg. Utmi, MDSc menyampaikan FKG akan terus memperbaiki kualitas dari standar yang dinilai seperti gedung perkuliahan yang akan dimulai dibangun pada tahun ini dan penambahan dosen pengajar. Harapannya ini dapat mendukung penguatan kualitas FKG setara dengan kampus favorit lainnya bidang dokter gigi.

Pada kegiatan pembukaan dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Rektor Unbrah beserta ketiga Wakil Rektor, perwakilan Dinas Kesehatan Padang, perwakilan Alumni FKG, Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa FKG. 
  
Kampus FKG Unbrah ini menjadi yang tertua di Sumbar semenjak berdiri menjadi sekola tinggi tahun 1985 dan menjadi fakultas pada 1994.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel