Universitas Baiturrahmah, Kampus Eksotis Untuk Dunia Kesehatan

Masjid Baiturrahmah

Bila berminat untuk menjadi dokter, dokter gigi, bidan, perawat atau analis kesehatan andal tentu akan memilih Universitas yang fokus pada bidang tersebut.

Di Sumatera Barat, Universitas Baiturrahmah bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin mewujudkan mimpi tersebut.

Kampus yang terletak di Jalan Raya By Pass KM 15 Aie Pacah Padang tersebut memiliki program studi lengkap untuk dunia kesehatan serta berbagai jenjang.

Program studi yang ada di Universitas di bawah naungan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah terdiri atas Pendidikan Dokter, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Dokter Gigi, Kebidanan, Keperawatan, dan Radiologi. Di samping itu terdapat prodi non kesehatan yakni Manajemen.

Semakin lengkap pada tahun ini dibuka prodi baru yakni Farmasi Klinis, Administrasi Rumah Sakit, Anestesi Keperawatan dan Kewirausahaan.

Kampus ini didirikan pada 1994 dan telah menghasilkan lulusan lebih dari 10.000 sarjana maupun diploma. dosen yang mengajar sebanyak 175 orang dengan jumlah mahasiswa hingga 2018 sebanyak 3.000 orang.

Kampus ini dinilai eksotis karena memiliki rumah sakit pendidikan yang telah memiliki ratus ribuan pasien yaki Rumah Sakit Islam Siti Rahmah dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Baiturrahmah. Terlebih letak kedua rumah sakit itu tidak jauh dari pusat kampus.

Selain telah menggunakan sistem koneksi jaringan terpadu untuk kegiatan belajar mengajar, faktor penunjang lain yakni adanya fasilitas antara lain :
1. Free Wifi di Area Kampus
2. Ruang Kuliah Full AC
3. Perpustakaan Nyaman
4. Fasilitas Olahraga
5. Masjid Megah
6. Laboratorium Komputer, Bahasa, Ilmu Dasar Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Radiologi.

Bila diamati langsung ke lokasi kampus akan terlihat kemegahan kampus yang didirikan oleh Ketua Yayasan Haji Amran Sutan Sidi Sulaiman tersebut.

Universitas Baiturrahmah juga dipimpin oleh mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI Prof Dr Ir Musliar Kasim, MS yang juga pernah menjabat sebagai rektor Universitas Andalas.

Di samping itu untuk konektivitas kesehatan, fakultas bidang kesehatan Unbrah terhubung dan berkoordinasi dengan hampir semua rumah sakit di Sumbar, beberapa di Medan dan Pekanbaru.

Selain semua itu salah satu visi yang dibawa kampus yakni menjadikan lulusan Berakhlakuk Karimah. Artinya selain menjadi ahli bidang kesehatan atau ekonomi, lulusan juga memiliki kepribadian berdasarkan asas Islam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel