Ekonom Malaysia Beri Kuliah Umum di Unbrah Padang

Prof Syed Azizi saat memberikan kuliah umum di Unbrah, Sabtu 20 April 2019.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Sumatera Barat, khususnya Padang memadati Ruang Auditorium Universitas Baiturrahmah Padang, Sabtu 20 April 2019.

Pasalnya di salah satu kampus swasta terbaik di Padang tersebut diadakan kuliah umum bersama pakar bidang ekonomi dari Universiti Sains Malaysia Prof. Dr. Syed Azizi Wafa Bin Syed Khalid Wafa.

Dari pantauan Ideday, mahasiswa tersebut berasal dari kampus antara lain STIA Adabiah, STKIP PGRI, Universitas Bung Hatta, dan Universitas Dharma Andalas.

Sebagian besar mahasiswa datang dengan jaket almamater kebesaran seperti biru muda, biru tua, merah dan putih.


Kegiatan menghadirkan guru besar Malaysia itu merupakan kerja sama Unbrah dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah X.

Rektor Unbrah Prof Dr Ir Musliar Kasim,MS mengatakan kedatangan Prof Syed Azizi menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi institusi. Selain memperkuat jalinan silaturahmi juga dapat menginisiasi kerja sama bagi pimpinan, dosen dan mahasiswa antara Unbrah dan Universiti Sains Malaysia (USM) dan kampus lainnya.

Sementara itu dalam kuliahnya, Syed Azizi memaparkan tentang metode manajerial yang digunakan di Malaysia.

Menurutnya budaya Melayu ikut mempengaruhi sistem manajemen yang ada di Malaysia. Termasuk dalam pendidikan bagi masyarakatnya. 

Sedangkan Kepala LLDikti wilayah X Prof. Dr. Herri, SE, MBA mengatakan kedatangan Prof Syed Azizi ke Unbrah diharapkan menjadi pemantik bagi seluruh kampus swasta lainnya dalam mengadakan kegiatan kuliah umum.

Harapannya kedatangan narasumber asing akan membuka kerja sama antara kampus di LLDikti X dengan kampus asing lainnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dekan Pertanian Unand, Wakil Dekan II Ekonomi Unand dan pimpinan Unbrah.

source : unbrah.ac.id

#unbrah
#Padang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel