UNP Ungguli Unand Sebagai Kampus Terbaik Sumbar Versi Unirank

Ilustrasi

Universitas Negeri Padang (UNP) mengungguli Universitas Andalas (Unand) sebagai kampus terbaik di Sumbar pada selama tahun 2018 versi University Ranking (Unirank).

Dilansir dari halaman 4icu.org UNP menempati peringkat 24 secara nasional dan 1824 secara dunia mengungguli Unand yang berada di tangga 34 nasional dan 2064.

Dua universitas negeri di Sumbar itu mengungguli kampus lainnya, termasuk kampus negeri baru Institut Seni Padang Panjang yang berada di tangga kelima Sumbar, 244 nasional dan 10307 dunia.

Kampus lain yang di bawah Kementerian Agama Universitas Islam Negeri Imam Bonjol berada di tangga keempat Sumbar, 230 nasional, dan 10091 dunia.

Di kategori kampus swasta Universitas Bung Hatta Padang menyodok ke posisi tiga sekaligus yang pertama untuk perguruan tinggi swasta di Sumbar. UBH menempati peringkat 164 nasional dan 8340 dunia.

Sedangkan Universitas yang fokus pada bidang Informasi Teknologi yakni Universitas Putra Indonesia YPTK Padang berada di posisi enam Sumbar, 248 nasional dan 10382 dunia.

Universitas yang fokus pada bidang kesehatan Universitas Baiturrahmah berada pada posisi 10 se-Sumbar, 367 nasional dan 12131 dunia.

Meski UNP menempati peringkat 1 di Sumbar versi situs Unirank, Unand masih nomor satu di Sumbar untuk kategori kampus terbaik menurut Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan 

Tinggi (Kemenristekdikti) dan berada di posisi 10 nasional. Bahkan posisi tersebut menegaskan Unand menjadi yang terbaik di Sumatera
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel