Padang Layak Kota Wisata, Ini Bukti Sahihnya

Tugu Perdamaian Muaro Lasak Padang

Saat ini pariwisata menjadi jargon pembangunan di seluruh kota besar Indonesia, tidak terkecuali bagi pemerintah Kota Padang.

Sejak 2014, Kota yang terletak tepat di Pesisir Barat Sumatera dan menghadap  Samudera Hindia tersebut terus berbenah dalam membangun pariwisatanya.

Bisa dilihat langsung di kota tersebut, pembangunan infrastruktur wisata dan pendukungnya terus dilakukan hingga saat ini.

Selama waktu itu Beberapa objek andalan wisata di Kota Padang dibenahi semisal Pantai Air Manis, Cimpago dengan Monumen IORA, Muaro Lasak dengan Monumen Merpati Perdamaian hingga Jembatan Situ Nurbaya.

Terbaru nama tag raksasa berjudul "Padang Kota Tercinta" telah dapat disaksikan di Bukit Gunung Padang atau dapat terlihat jelas dari foto udara.

Bukan hanya objek wisata, pendukungnya pun ikut dilakukan pembangunan seperti membangun Usaha Kecil dan Menengah bidang wisata, Kelompok Sadar Wisata, Wisata Kuliner.

Hasilnya tidak sia-sia, pada 2018 lalu, Pemkot Padang memperoleh tujuh penghargaan bidang wisata.

Berikut tujuh penghargaan bidang wisata yang diraih Padang selama 2018 yang dilansir dari halaman Humas Pemkot Padang.
1. Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City, dari Kementerian Komunikasi dan Informasi    kepada Wali Kota    Padang Mahyeldi di Tangerang 14 Januari 2018.

2. Best Performance Peduli wisata award 2018, dari Kementerian Pariwisata, di dapat di Bukittinggi 28    November 2018.

3. Indonesia Attractiveness Award 2018 sebagai Kota Potensial Pariwisata (platinum), Mahyeldi menerima    dari CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan Jakarta, 14 September 2018.

4. Kota terbaik investasi, Indonesia/s Attractiveness Award 2018 dari Mendagri Tjahjo Kumolo pada 14    September 2018 di Jakarta.

5. Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 sebagai Kota terbaik bidang pariwisata di Sumbar 2018,    diberikan oleh staff ahli mendagri Reydonnyzar Moenek di Jakarta 21 Juli 2018.

6. Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018, sebagai salah satu dari 10 Kota terbaik tingkat    nasional bidang pariwisata dari Menteri Pariwisata Arief Yahya Jakarta, 21 Juli 2018.

7. Penghargaan Kota terpopuler di media massa yang berhubungan dalam pengembangan wisata dan diterima    Asisten Didi Aryadi, dari CEO PR Indonesia Asmono Wikan  di  Surabaya 29 Maret 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel