Begini Bila Pemain Persib Mengisi Semua Slot Timnas


Persib (sumber : persib.co.id)

Persib Bandung menjadi salah satu klub besar di Indonesia, bukan karena finansial semata namun juga karena isi skuad yang dinilai berkualitas.

Sejak sepuluh tahun lalu silih berganti pemain berlabel nasional dan asing berkualitas keluar masuk ke klub yang berjuluk Maung Bandung.

Meski sejauh ini baru di tahun 2014, Maung Biru juara Liga Indonesia, namun imej Persib sebagai klub besar dengan pemain andal masih terjaga hingga saat ini.

Sejatinya selain membeli pemain dari luar, Persib memiliki pemain muda hasil binaan sendiri atau Diklat Persib.

Nama-nama seperti kiper Adritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Hanif Sjahbandi, Al Fath Fathier hingga Ferdinand Sinaga merupakan alumni dari Diklat Persib. Saat ini para pemain tersebut telah menjadi bagian dari Timnas.

Meskipun demikian para pemain tersebut saat ini tidak tergabung dalam Maung Bandung dan melanglang buana di berbagai klub.

Hanya saja pemain asli binaan yang tergabung dalam Persib juga dinilai memiliki kualitas setara termasuk pemain yang direkrut dari klub lainnya.

Kesemua pemain tersebut dapat mengisi posisi di Timnas yang saat ini dilatih oleh Simon McMenemy. Terlebih sebagian pemain nasional di Persib merupakan pemain yang pernah, sedang dan akan bergabung dengan timnas.

Berikut pemain di Persib yang bisa mengisi semua slot di Timnas Indonesia dari kacamata penulis

1. Kiper : Made Wirawan (pernah jadi pemain timnas), M Natsir Mahbuby, Aqil Savik (penghuni timnas U-22)

2. Belakang : Ardi Idrus, Indra Mustafa (Timnas U-22), Syafril Lestaluhu (Timnas U-22), Supardi (mantan timnas), Henhen Herdiana (mantan pemain U-23)

3. Tengah  : Ghozali Siregar, Febri Haryadi (Timnas Senior), Dede Kusnandar (Timnas Senior), Hariono (mantan pemain timnas), Esteban Vizcarra (Timnas Senior), Abdul Aziz, Frets Butuan, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Kim Kurniawan (mantan timnas)

4. Depan  :  Muklis Hadining (mantan timnas) , Beckham Putra Nugraha.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel