7 Winger yang Potensial Berbaju AC Milan


Tidak mencetak gol pada empat pertandingan dalam enam pertandingan terakhir mengindikasikan kurang tajamnya striker yang dimiliki AC Milan.

Salah satu faktor kurang tajamnya Patrick Cutrone, dkk yakni kurangnya suplai bola dari tengah khususnya tidak adanya posisi winger atau sayap.

Bila dilihat dari skuad yang ada hanya dua orang pemain yang berposisi sayap murni yakni Suso dan Samu Castillejo. Hanya saja baru Suso yang bisa memberikan efek positif bagi AC Milan melalui umpan dan golnya.

Ivan Gennaro Gattuso selaku allenatore Milan, dalam 21 pertandingan liga Italia 2018/2019 telah mencoba beberapa pemain ke posisi sayap semisal Hakan Calhanoglu, Diego Laxalt, Fabio Borini bahkan Patrick Cutrone namun hasilnya nihil.

Bila dilihat dari gerakan transfer Januari 2019 ini, tujuan utamanya yakni menggaet winger atau sayap kreatif. Berikut nama pemain sayap yang ada kemungkinan akan berbaju Milan tahun ini.

1. Gerard Deulofeu
   Pemain didikan La Masia Barcelona tersebut sebelumnya pernah berbaju Milan pada musim 2016/2017 dan bermain sebanyak 17 kali dan mampu mencetak 4 gol. Kecintaannya terhadap skuad merah hitam sudah tidak diragukan lagi, beberapa kali dirinya meminta untuk ditransfer ke Milan. Deulofeu berpeluang menjadi sayap Milan setelah Leonardo juru transfer Milan sedang mengupayakan pemain yang kini berbaju Watford. Peluang Deulofeu ke Milan antara 50 hingga 80 persen. Kabar terakhir sang klub menolak melepasnya ke Milan.

2. Arnaut Danjuma Groeneveld
   Pemain asal Belanda ini menjadi buruan Milan karena penampilan impresifnya bersama klub Belgia Club Brugge. Groeneveld berpeluang ke Milan antara 80 hingga 90 persen.

3. Yannick Carrasco
   Winger Portugal ini menjadi buruan panas Milan karena penampilan impresifnya bersama timnas Belgia dan klub sebelum di China Atletico Madrid. Pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki kecocokan untuk mengisi pos sayap Milan. Peluang Carrasco ke Milan 60 sampai 70 persen.

4. Denis Suarez
   Pemain ini dinilai serba bisa karena dapat diposisikan di sektor gelandang maupun sayap. Pemain tengah milik Barcelona tersebut juga diisukan bakal diboyong Milan. Akan tetapi sejauh ini masih sebatas rumor dan pemain yang bersangkutan belum mengkonfirmasi lebih lanjut. Suarez ke Milan antara 50-55 persen.

5. Mesut Ozil
   Pemain ini sejatinya merupakan playmaker andalan Arsenal dan Jerman, namun Ozil juga bisa dimainkan di posisi winger. Milan diketahui secara diam-diam ingin menggaet Ozil, terlebih mantan CEO Arsenal Ivan Gazidis kini merupakan CEO Milan. Meski demikian tidak ada lagi perkembangan transfer dari mantan pemain Real Madrid tersebut. Ozil ke Milan 45-55 persen.

6. Gelson Martins
   Sayap milik Atletico Madrid juga masuk dalam incaran Milan saat ini. Meski belum ada perkembangan transfer diprediksi Leonardo sedang mengupayakan transfer pemain asal Portugal tersebut. Kemungkinan Martins ke Milan 40-50 persen.

7. Steven Bergwijn
   Pemain berusia 21 tahun milik PSV Eindhoven ini menjadi buruan panas klub papan atas seperti Manchester United, Bayern Munich dan Real Madrid. Penampilan impresif bersama PSV juga membuat Leonardo kepincut mendatangkannya. Hanya saja Milan belum bisa merampungkan kesepakatan karena masih mempertimbangkan pilihan lain. Kemungkinan Bergwijn ke Milan antara 40 hingga 50 persen.
   
Tentunya selain nama di atas, masih ada nama lain yang telah dikantongi manajemen Milan. Patut ditunggu siap dari nama tersebut yang akan berbaju AC Milan atau masuk nama lain yang sebelumnya tidak diperhitungkan.


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel