LPM dan Forum RT/RW Se-Lubuk Minturun Padang Gelar Buka Bersama Anak Yatim

 

Anggota DPRD Padang H. Andi Wijaya menyerahkan kenang-kenangan kepada Mande Rubiah

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Forum RT/RW Se-Kelurahan Lubuk Minturun Padang menggelar buka bersama dengan 50 orang anak yatim setempat pada Minggu 17 April 2022 di rumah Ketua RW 10 Fitri di Sungai Lareh.

"Kegiatan ini diprakarsai oleh LPM dan Forum RT/RW se- Lubuk Minturun dengan mengundang Camat Koto Tangah dan beberapa tokoh masyarakat, diantaranya Anggota DPRD Padang, tokoh adat, tokoh agama dan cendekiawan setempat," kata Ketua Panitia Drs. H. Sofyan Jimi saat memberikan sambutan dalam kegiatan, Minggu (17/4).

Ketua Panitia H. Sofyan Jimi memberikan santunan simbolis kepada anak yatim.

Sofyan Jimi menyebutkan dalam hal ini Anggota DPRD Padang H. Andi Wijaya dari PKS turut hadir dan ikut memberikan kenang-kenangan secara simbolis berupa kain sarung kepada perwakilan Mande Rubiah.

Selain anggota DPRD Padang, Sofyan Jimi ikut menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim sebesar Rp50 Ribu per orang sebanyak 50 orang.

Dia menambahkan Camat Koto Tangah Junie Nursyamza , S.STP, M. PA juga ikut menyerahkan kenang-kenangan secara simbolis kepada Perwakilan RT anggota Forum RT/RW dan LPM Lubuk Minturun Herinaldi, Amd.Kom, SE.

"Total dalam kegiatan ini menelan biaya sebesar Rp16 juta yang berasal dari banyak donatur," Tambah Sofyan Jimi.

Camat Koto Tangah menyerahkan kenang-kenangan kepada anggota forum RT/RW Lubuk Minturun

"Kegiatan ini menjadi ajang silaturahim antar Forum RT/RW dan LPM di Kelurahan Lubuk Minturun, sekaligus juga untuk berbagi dengan anak yatim dan warga setempat," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum berbuka hingga Maghrib setelah berbuka puasa.

Ketua LPM Sungai Lareh Lubuk Minturun Masri Syair, S.H

Menurut Sofyan kegiatan ini membuktikan bahwa Forum RT/RW dan LPM pimpinan Masri Syair SH di Lubuk Minturun berperan aktif dalam mengembangkan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mendukung pembangunan di kelurahan Lubuk Minturun.

Logo LPM.

Sementara itu sebelumnya pada Jumat 15 April 2022, Forum RT/RW dan LPM juga mengadakan buka bersama di RT 03 RW 05 Perumahan Shafa Marwa dengan dihadiri juga oleh Anggota DPRD dari PKS H. Andi Wijaya.


Foto bersama acara Safari Ramadhan

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Safari Ramadhan Anggota DPRD ke masjid Rahmatan Lil Alamin, dengan memberikan bantuan sebanyak Rp15 Juta yang diterima oleh ketua masjid Rahmatan Lil Alamin H. Afdhal S.P.

Penyerahan ini disaksikan oleh RT 03 RW 05 Bapak Herinaldi, AMD.Kom, SE beserta jamaah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel