7 Perspektif Orang Mudah Tidak Disukai

 

Ilustrasi (pexels.com)

Seseorang yang sering tidak mendapat pujian, perhatian hingga kasih sayang dari teman, fix adalah orang yang tidak disukai banyak orang.

Alasan orang tidak disukai kebanyakan  karena memiliki sifat buruk, sikap menyakitkan hati dan sering memancing permusuhan di antara sesama.

Bahkan pengkhianatan juga kerap menjadi dasar orang tersebut akhirnya dibenci dan tidak disukai. Walaupun demikian tentu tidak mutlak orang lain memiliki perspektif serta kadar ketidaksukaan yang sama.

Berikut teksinfo paparkan 7 perspektif orang yang mudah tidak disukai yang tentu banyak terjadi di kehidupan sehari-hari.


1. Pembohong

Ini adalah sifat paling buruk bahkan dalam agama juga dijelaskan. Orang yang sering membohongi orang lain dianggap lemah dan tidak memiliki karakter yang kuat. Selain itu orang pembohong dinilai memiliki maksud lain seperti untuk memanfaatkan atau menyerang orang lain.


2. Berkamuflase

Berkamuflase pada dasarnya sama dengan pembohong namun kamuflase lebih mengerikan lagi karena melakukan kebohongan di mana orang lain tidak menyadarinya. Sifat ini juga menjadi tidak disukai karena termasuk perbuatan munafik dan sukar dipercaya. Orang yang berkamuflase juga kerap disandingkan dengan sikap psikopat.


3. Khianat

Khianat jelas menjadi perspektirf yang membuat orang tidak disukai bahkan bisa berimbas banyak orang tidak menyukai karena dianggap menyakiti hati seseorang atau kelompok yang telah menaruh kepercayaan. Khianat ini juga dapat dilakukan seperti membocorkan rahasia seseorang kepada banyak orang.

Ilustrasi

4. Ingkar

Mengingkari janji sekali dua kali mungkin masih bisa dimaafkan namun apabila terus menerus orang akan ilfeel. Perspektif orang terhadap yang ingkar menandakan juga bahwa orang tersebut pendusta dan khianat sehingga perlahan tidak akan disukai.


5. Geeran dan baperan

Orang geeran atau bahasanya gede rasa terus baperan saat didekati lawan jenis jelas akan membuat orang tidak mau dekat dengannya. Alih-alih jalan untuk menjalin pertemanan akibat geer dan baper menjadi muncul perspektif lain yang berbahaya. Misalnya merasa seorang wanita suka sama pria, pria itu melakukan berbagai cara untuk menjauhkan orang lain dari wanita itu bahkan bisa sampai berkelahi. Nyatanya wanita itu tidak memiliki perasaan apapun terhadapnya.

Ilustrasi.

6. Narsis

Orang yang suka meninggikan dirinya sendiri, suka membanggakan kehebatannya walaupun sebenarnya gak seberapa juga akan mudah tidak disukai orang lain. Sifat narsis bukan semata sering swafoto atau selfie depan kamera saja, namun lebih luas seseorang yang kerap mengumbar kepercayaan dirinya kepada orang lain tanpa mempedulikan kondisi atau suasana hati orang lain tersebut. Sifat narsis ini akan merugikan karena akan tidak dipercaya.


7. Sering minta maaf tapi mengulang kesalahan yang sama

Perspektif ini juga menjadi dasar orang lain tidak menyukainya. Sebab ini diibaratkan sebagai sifat munafik dan lemah karena tidak mampu memperbaiki diri sendiri. Secara agama juga ini perbuatan merugi. Perspektif orang lain ketika ada yang meminta maaf namun berulang melakukan kesalahan yang sama juga adalah seorang pendusta.

Itulah 7 perspektif orang tidak mudah disukai berdasarkan pengalaman penulis dan survei terhadap beberapa orang. Tentu masih banyak perspektif lain. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel