Duo "Milan" Napoli vs Juventus Berpeluang Bentrok Di Final

Ilustrasi (pixabay.com)

Kemenangan Juventus 4-0 atas klub gurem SPAL dan kemenangan  Napoli atas Spezia 4-2 Jumat 29 Januari 2020 dini hari WIB membuka peluang keduanya bertemu di final Coppa Italia 2020/2021.

Dengan catatan Napoli yang dilatih Legenda AC Milan Gennaro Gattuso dan Juventus yang dilatih mantan playmaker AC Milan Andrea Pirlo bisa melibas lawan-lawannya di semifinal.

Napoli akan menantang tim penuh kejutan Atalanta sedangkan Juventus akan ditantang Inter Milan yang justru dilatih legenda Juventus Antonio Conte.

Bila jadi bertemu di final ini akan menjadi pertemuan antara mantan AC Milan dengan mantan AC Milan sehingga dapat dikatakan Milan Napoli vs Milan Juventus.

Tentu ini menjadi hal yang aneh mengingat kedua klub Juventus dan Napoli adalah seteru abadi AC Milan di liga Italia, namun bila dikaitkan dengan ilmu yang sedang ngetrend "cocoklogi" hal ini bisa saja demikian.

Pasalnya Andrea Pirlo dan Ivan Gattuso telah memegang panji AC Milan saat bermain lebih dari 10 tahun, bila mengacu satu kali kontrak pemain dalam satu klub.

Dengan begitu keduanya sudah terbukti memiliki loyalitas terhadap klub Merah Hitam pemilik 7 gelar liga Champions atau terbanyak di Serie A tersebut.

Di samping itu baik Andrea Pirlo maupun Gennaro Gattuso pernah dilatih pelatih hebat seperti Alberto Zaccheroni, Carlo Ancelotti dan Maximiliano Allegri.

Ilustrasi bola (pixabay.com)

Selama lebih 10 tahun itu keduanya bahkan ikut mempersembahkan dua gelar Liga Champions dan beberapa gelar Serie A dan Piala Italia.

Dengan begitu kentalnya "darah" merah hitam, dimungkinkan metode pelatihan yang diusung kepada anak asuhnya amat berpengaruh dengan pengalaman yang telah didapat saat berbaju AC Milan.

Bahkan menariknya Gennaro Gattuso pernah mencoba peruntungan menjadi pelatih AC Milan 2019 lalu meski akhirnya dilengserkan.

Itulah analisis penulis terhadap kemungkinan bertemunya Juventus dan Napoli di Final Coppa Italia 2020/2021. Dengan catatan keduanya masih menjabat sebagai pelatih dan tidak dipecat.

Sekali lagi ini hanya cocok cocokan logi, tidak ada tendensi apa-apa, semoga bermanfaat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel