Atasi Bologna 2-0, Kemenangan Milan Masih Tergantung "Duo Raiola"

 
Ibrahimovic (gambar istimewa)


AC Milan memang meraih hasil positif dalam laga pembuka Serie A Liga Italia 2020-2021 setelah menang 2-0 atas tamunya Bologna di Stadion San Siro Milan, Selasa Dini Hari Waktu Indonesia Barat.

Akan tetapi kemenangan ini masih ditentukan oleh dua Mega bintangnya yakni Zlatan Ibrahimovic yang memborong dua gol di menit 35 melalui sundulan dan sepuluh menit berselang lewat titik putih.

Sedangkan satu Mega bintang lainnya yakni Kiper Gianluigi Donnaruma berhasil menyelamatkan gawang Milan dari serangan sporadis Bologna di menit-menit akhir babak kedua.

Serangan Nicola Sansone dan Anders Skov Olsen berhasil digagalkan secara gemilang oleh Kiper Nomor Satu Italia itu.

Kegemilangan dua Mega bintang Milan yang diageni Mino Raiola tidak diikuti oleh bintang lainnya. Seperti bintang Turki Hakan Calhanoglu tidak bermain maksimal termasuk Ante Rebic yang musim lalu mampu mencetak 12 gol bagi si Merah Hitam.

Usai pertandingan , netizen di seluruh dunia juga menyoroti serangan Milan yang masih belum atraktif karena mengandalkan poros Ibrahimovic saja. Sayap kanan yang biasa menjadi awal proses gol kali ini flop. Samu Castillejo yang menjadi starter cukup pesakitan di posisinya sehingga harus digantikan Winger belia Belgia Alexis Saelemaekers di babak kedua.

Selain sisi sayap, warganet yang tergabung dalam Milanisti juga menyoroti lemahnya lini pertahanan saat ditinggal Alessio Romagnoli karena cedera. Simon Kjaer dan Matteo Gabbia dinilai belum optimal dalam menangkal serangan lawan. Banyak yang berpendapat karena tumpulnya penyerang Bologna menjadikan gawang Milan perawan. "Akan berbeda bila Cristiano Ronaldo atau Romelu Lukaku yang ada di kotak penalti maka akan berbahaya," ujar salah satu netizen.

Untuk itu Milanisti di seluruh dunia berharap , Milan segera merampungkan transfer satu bek tengah untuk menambal kekurangan tersebut. Saat ini memang Milan dikaitkan dengan banyak bek kelas dunia seperti Nicola Milenkovic milik Fiorentina, Kristoffer Ajjer milik Celtic dan Wesley Fofana milik St Ettiene.

Hal ini juga diamini oleh Direktur Olahraga Milan Paolo Maldini yang memang tengah mengejar satu bek tengah. Meskipun demikian dilansir dari salah satu Media Italia, Maldini enggan menyebutkan siapa nama pemain yang tengah dikejar.

"Belum tentu nama yang terdengar di media itu yang akan kami rekrut kemungkinan salah besar," ujar pemilik abadi no 3 di Milan itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel