Unbrah Perpanjang Masa Jabatan Rektor Hingga 2024

Pelantikan Rektor Unbrah
Pelantikan Rektor Unbrah (Sumber humas Unbrah)


Universitas Baiturrahmah secara resmi melantik Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S untuk melanjutkan jabatannya sebagai Rektor hingga 2024 pada rapat senat luar biasa Unbrah pada Jumat 14 Agustus 2020 di Auditorium Kampus Aie Pacah Padang.

Pada kegiatan yang juga disiarkan langsung melalui platform Youtube tersebut Pimpinan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Hj Maizarnis melantik Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S di depan 50 orang tamu undangan antara lain Kepala LLDikti X, Rektor Unand, dan Dekan Pertanian Unand.

Seusai dilantik dilanjutkan dengan tanda tangan SK pengangkatan di depan saksi yang merupakan Wakil Rektor II Unbrah Drs. Darman, M.Si.Akt. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memorandum jabatan Rektor Unbrah masa bakti 2016 hingga 2020.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah akan terus konsisten dalam membangun Unbrah ke depan di semua aspek. Seperti yang telah dilakukan semenjak tahun lalu yakni pembukaan prodi baru salah satunya Keperawatan Anestesiologi yang Alhamdulilah tahun ini banyak peminatnya.

Selain pembukaan prodi baru, Unbrah juga akan berupaya meningkatkan nilai akreditasi yang empat tahun lalu diraih dengan nilai B. Tentunya kata Rektor ini membutuhkan kerja keras dan kebersamaan sekaligus dukungan civitas akademika.

Rektor juga memaparkan beberapa pencapaian yang telah dilakukan selama masa jabatan periode sebelumnya antara lain pelaksanaan University Social Responsibility (USR) yang telah memasuki pelaksanaan keempat tahun ini. Kemudian dalam orientasi mahasiswa baru ada pelaksanaan Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin (Bintalfisdis) yang telah dimulai semenjak 2018 lalu.

Hal lain terutama saat masa pandemi Covid-19 semenjak Maret lalu, Unbrah telah berkomitmen memutus rantai penyakit tersebut dengan mendirikan Covid-19 Centre dan melaksanakan seminar online yang menggandeng pemerintahan.

"Ke depan tentunya akan ditingkatkan lagi intensitas dan kualitas kegiatan agar eksistensi Unbrah di mata nasional dan internasional tetap terjaga," ujarnya.

Melanjutkan sambutan rektor, Pimpinan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah yang diwakili Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.B.A juga mengatakan telah banyak kemajuan dan perkembangan yang dialami Unbrah selama masa jabatan Rektor Unbrah sejak 2016.

Selain terobosan program baru seperti USR, beberapa langkah strategis juga dilakukan oleh Prof Musliar selama memangku jabatannya, seperti penguatan sumber daya dan teknologi.

Tentunya yayasan berharap akan ada terobosan baru lainnya sekaligus terus konsisten pada capaian yang telah diraih oleh Unbrah hingga saat ini.

Sementara itu Kepala LLDikti wilayah X Prof. Dr. Herri, SE, M.BA mengatakan Unbrah sebagai salah satu kampus terkemuka di Sumbar cukup potensial menjadu unggul dengan akreditasi A.

Hal itu katanya dapat diwujudkan bila semua civitas akademika Unbrah bersatu pada dan mendukung setiap program kegiatan yang dicetuskan. Selain tentunya tetap patuh pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kegiatan ini juga dihadiri Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, Dekan Fak Pertanian Unand Dr. Munzir Busnia, Direktur RSI Siti Rahmah dan Akademi Keperawatan Baiturrahmah, serta pimpinan Unbrah.



  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel