Alumni Unbrah Capai 11.877 Lulusan

Foto bersama pimpinan dan wisudawan, Senin 9 September 2019 (Dok Humas Unbrah)


Universitas Baiturrahmah (Unbrah) mewisuda sebanyak 269 orang lulusan mahasiswa tingkat diploma, sarjana dan profesi dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda ke 71 di Auditorium Unbrah Kampus Aie Pacah, Senin 9 September 2019.


Sebanyak 269 lulusan wisuda tersebut terdiri atas 12 orang lulusan prodi Manajemen, 11 lulusan Sarjana Kedokteran Gigi, 1 lulusan profesi dokter gigi, 65 lulusan profesi dokter, 16 Sarjana Kesehatan Masyarakat , 30 lulusan diploma Kebidanan dan 34 lulusan diploma Radiologi.

Dengan jumlah tersebut total alumni Unbrah semenjak berdiri pada 1994 sebanyak 11.877 orang. Atau sebelumnya pada wisuda 70 Unbrah sebanyak 11.608 ditambah 269 menjadi 11.877 orang.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim mengatakan peningkatan jumlah lulusan akan dibarengi dengan penguatan kualitas lulusan.

Sebagai contoh saat ini untuk UKM PPD para retaker sudah lebih berkurang sedangkan first taker terus bertambah hingga kelulusannya mencapai 70 persen.

Bukan hanya itu penguatan kualitas di Unbrah juga dibarengi dengan penambahan empat program studi baru yang dibuka tahun ini yakni Keperawatan Anestesiologi, Kewirausahaan , Administrasi Rumah Sakit dan Farmasi Klinis.

Tahun ini juga Kemenristek Dikti telah mengizinkan Unbrah untuk menerima mahasiswa baru bagi keempat prodi tersebut.

Pemindahan jambul wisuda Unbrah ke-71 (Foto Humas Unbrah)

Dalam kesempatan tersebut juga Rektor menyampaikan apresiasinya atas prestasi civitas akademika secara eksternal. Seperti Raihan penghargaan untuk dosen, tenaga kependidikan dan laboran terbaik LLDikti wilayah X.

Rektor berharap semua lulusan mahasiswa ini dapat meraih pencapaian serupa dengan cara dan dimensi yang berbeda.

Sementara itu Sekretaris LLDikti wilayah X Yandri, SH, MH berharap lulusan Unbrah dapat berguna dan mengembangkan ilmunya dalam dunia kerja serta usaha.

Dengan jumlah lulusan sebanyak 11 ribu lebih mengindikasikan Unbrah menjadi salah satu kampus yang unggul di LLDikti X. Ke depan diharapkan akreditasi meningkat.

Kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Senat Unbrah dan orang tua mahasiswa.

Sumber : unbrah.ac.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel