Ada Farmasi Klinis, Berikut Prodi Baru Universitas Baiturrahmah

Unbrah 

Sebagai bukti konsistensi dalam memajukan pendidikan tinggi di Sumatera Barat bahkan hingga nasional, Universitas Baiturrahmah terus berperan meningkatkan kualitas dan memunculkan inovasi dalam berbagai bidang ilmu.

Salah satu yang telah dilakukan yakni mendirikan empat program studi baru yang izin operasionalnya telah dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada 2018. Keempat prodi tersebut :

1. Program Studi Keperawatan Anestesiologi jalur D4
2. Program Studi Farmasi Klinis jalur S1
3. Program Studi Administrasi Rumah Sakit jalur S1
4. Program Studi Kewirausahaan jalur S1

Keempat prodi ini menggenapi tahun ini prodi di Universitas Baiturrahmah menjadi 10 prodi. Adapun enam prodi yang telah berdiri dan aktif yakni :
1. Program Studi Kedokteran Gigi jalur S1 dan Profesi
2. Program Studi Kedokteran Umum jalur S1 dan Profesi
3. Program Studi Manajemen jalur S1
4. Program Studi Kesehatan Masyarakat jalur S1
5. Program Studi Radiologi jalur D3
6. Program Studi Kebidanan jalur D3

Khusus keempat prodi baru tersebut akan mulai menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 yang jadwal penerimaannya dimulai pada bulai Mei 2019.

Menurut Rektor Unbrah Prof Musliar Kasim
adanya keempat prodi baru juga sekaligus menjawab kebutuhan pasar akan tenaga terdidik dan siap bekerja terampil dalam bidang kewirausahaan, farmasi klinis, administrasi rumah sakit dan anestesi keperawatan.

Bagi Unbrah yang dinaungi Yayasan Pendidikan Baiturrahmah keberadaan prodi baru juga menegaskan peranan dalam memperkuat dan membangun pendidikan di Indonesia.

Source : unbrah.ac.id
   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel