Membiasakan Publikasi Internasional Lewat Camp Scopus

Kegiatan Camp Scopus Unbrah

Menjadi staf pengajar di era serba teknologi dengan intensitas kompetensi yang tinggi, mengharuskan dosen berlomba untuk menelurkan karya ilmiahnya dalam bentuk publikasi internasional.

Hal ini yang menjadi dasar pemikiran Kepala LPPM Unbrah drg. Abu Bakar, M.Med.Ed, P.hD dengan menggelar Scopus Camp sebagai langkah menyiapkan para tenaga pengajar di Unbrah untuk "go Internasional" dengan membawa karya ilmiah terbaiknya.

Kepala LPPM Unbrah drg. Abu Bakar, P.hD

Kegiatan yang dihelat di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Selasa 28 Mei 2024 tersebut, menghadirkan sejumlah pakar ternama di Sumbar yang berprestasi dan berpengalaman dalam publikasi internasional khususnya artikel terindeks Scopus.

Pakar tersebut yakni Prof. Dr. Hendra Suherman, MT dari Universitas Bung Hatta dan Dr. Sawirman, M.Hum dari Universitas Andalas.

Tim Camp Scopus Unbrah

Di samping itu karena sistemnya workshop sekaligus praktik dihadirkan juga "jagoan" scopus dari Unbrah yakni Kepala LPPM sendiri, drg. Valendriyani Ningrum, P.hD, Dr. Edi Suandi, MM, dan dr. Rinita Amelia, P.hD.

Kepala LPPM dalam pembukaannya mengatakan tujuan diadakannya Camp ini sebagai jalan memberikan kemudahan  dosen di Unbrah untuk melakukan publikasi internasional terindeks scopus.

Salah satu narasumber Prof. Dr. Hendra Suherman, MT

Dengan kehadiran para pakar tersebut akan membantu dosen mulai dari penulisan proposal hingga publikasi.

Harapannya lewat camp tersebut kata Kepala LPPM, semua dosen akan biasa melakukan publikasi internasional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel