Universitas Baiturrahmah Ikut Serta Kegiatan Safari Ramadan Pemprov Sumbar

Rombongan Safari Ramadan 1442 H Pemprov Sumbar (dok humas Unbrah)

Universitas Baiturrahmah ikut serta dalam kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan pada 15 hingga 17 April 2021 di berbagai kota dan kabupaten.

Dalam hal ini Unbrah mengikuti tiga kegiatan di Padang, Padang Pariaman, dan Payakumbuh dengan mengikuti rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaaan Tinggi Sumbar.

Rombongan yang juga termasuk beberapa Kepala Biro di Pemprov Sumbar dan Ketua PTUN, tergabung dalam tim safari tujuh dari sebelas tim

Tiga masjid dan musala yang menjadi kunjungan yakni Masjid Nurul Hikmah di Jalan Raya Pagang, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Masjid Raya Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman dan Masjid Muhsinin Tiaka Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.

Silaturahmi Safari Ramadan Pemprov Sumbar (dok humas Unbrah)

Rombongan Unbrah yang hadir terdiri atas Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama dan Staf Humas. Kesemuanya melaksanakan secara bergantian.

Adapun dalam kegiatan safari Ramadan dimulai dengan pelaksanaan Shalat Isya berjamaah yang diikuti dengan Shalat Tarawih berjamaah. Kemudian setelah itu dilakukan silaturahmi antara rombongan safari dengan pengurus dan jamaah masjid setempat.

Pada kegiatan safari Ramadan juga diserahkan bantuan dari rombongan kepada pengurus masjid atau musala, Termasuk bantuan yang diberikan Unbrah salah satunya kepada Masjid Surau Buluh Padang Pariaman.

Rektor Unbrah Prof. Musliar Kasim saat ikut safari ramadan di Padang (Dok Humas Unbrah)

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim,  yang mengikuti kegiatan di Padang dan Padang Pariaman mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah silaturahmi antara pemerintah dan stakeholder lainnya dengan masyarakat di daerah.

Selain itu juga bantuan yang diberikan kepada masjid diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan di masjid dan masyarakat lainnya.

Sementara itu kegiatan Safari Ramadhan secara keseluruhan juga diikuti pimpinan teras provinsi Sumbar mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Ketua DPRD Sumbar, Ketua MUI Sumbar serta jajaran Rektor PTN dan PTS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel