Press Release Single Perdana Uncu Rahmad "Izinkan Ku Menjagamu"


Single "Izinkan Ku Menjagamu"

Setelah mengcover beberapa lagu hits seperti "Mantra Cinta" milik Rizky Febian dan "Tak Seindah Cinta Yang Semestinya" Karya Naff, Rahmad Hidayat yang biasa dikenal Uncu Rahmad resmi mengeluarkan single pertamanya. Single ini berjudul "Izinkan Ku Menjagamu" dan telah dirilis pada 17 Februari 2021.

Single ini mengusung genre musik Romantic Pop  dengan lirik dan nada diciptakan langsung oleh Uncu Rahmad. Single "Izinkan Ku Menjagamu" merupakan lagu yang dipersembahkan Uncu kepada kekasih hatinya yang kemudian dinikahinya pada Februari 2021 lalu. Lagu ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pria dalam mengejar wanitanya kemudian memastikan untuk "membaiat" atau memastikan janji setia dengan membawanya ke pelaminan.

Bila didengarkan di lirik awal lagu ini mengisahkan tentang keberanian dan doa seorang pria untuk melamar dan memilih kekasihnya sebagai pendamping hidupnya. Dengan pasrah kepada Allah SWT pria tersebut memberanikan diri untuk menikahinya kemudian mengucapkan janji sehidup semati. Uncu dalam lirik single ini secara gamblang menyebutkan "menikahlah denganku" dan di lirik akhir ada kalimat sesuai judul "Izinkan Ku Menjagamu".

Secara garis besar dalam menciptakan single ini Uncu yang saat ini tergabung sebagai staf Universitas Baiturrahmah terinspirasi dari beberapa penyanyi ternama seperti Sammy Simorangkir, Judika dan Ari Lasso. Selain itu juga Uncu yang merupakan penyanyi Nasyid dengan grupnya NPro juga mengilhami nada-nada nasyid dalam single ini. 

Dalam menciptakan lagu ini Pria kelahiran Duri Riau, 27 tahun lalu tersebut dibantu oleh beberapa rekannya seperti Joko Alhamra dalam Aransemen musiknya, kemudian Dayuang Pratama dalam melakukan mixing dan mastering serta Mamoto Video dalam editing videonya. 

Single "Izinkan Ku Menjagamu" sudah dapat dinikmati melalui beragam platform musik dan video streaming seperti Spotify, Joox, Youtube, Tiktok bahkan di aplikasi Karaoke seperti We-Sing.

Khusus Youtube sudah dapat disaksikan official videonya di bawah ini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel