7 Alasan Mengapa Orang Numpang Lewat Lihat Story Instagram

Ilustrasi (pixabay.com)

Tidak semua pengguna media sosial khususnya Instagram mau berlama-lama melihat story atau cerita teman yang dibagikan kecuali memang terdapat kesan tertentu.

Tentunya kesan ini meliputi perasaan suka terhadap seseorang, kedekatan, dan penasaran terhadap sesuatu.

Biasanya kalau ada ikatan erat sahabat, suami istri, dan anak orang tua, pengguna mau betah berlama lama melihat story meski mungkin panjang dan monoton.

Selain tiga faktor tersebut kemungkinan story seseorang akan dilewati atau discroll tanpa dilihat lebih lanjut.

Untuk lebih jelasnya di sini teksinfo akan berikan 7 alasan kenapa story di IG bahkan di Facebook hanya numpang lewat atau dilihat sekilas oleh teman.


1. Konten tidak menarik

Alasan pertama karena postingan teman berisi hal yang memang tidak menarik perhatian. Postingan tidak menarik ini biasanya cenderung memperlihatkan sisi egoisme atau pamer seperti makan di suatu tempat atau foto selfie dengan latar belakang biasa saja.    

2. Orang nya gak disukai

Instagram (pixabay.com)

Alasan berikutnya karena orangnya kurang disukai meskipun untuk dapat melihat storynya perlu memfollow atau mengikuti. Namun bisa saja karena konflik atau suasana tertentu menjadikan apapun yang diposting teman kita diabaikan. Bisa saja pacar yang baru putus atau teman yang sedang bertengkar. Pilihan lain memang bisa diunfollow namun kebanyakan setiap status akan diskip bila keadaannya demikian.
 
3. Terlalu panjang

Alasan lain karena postingan story terlalu panjang yang berbeda dengan terlalu banyak. Kalau terlalu panjang berupa story video yang durasinya lama sehingga dipenggal-penggal. Sedangkan terlalu banyak lebih pada story berupa foto yang diposting dalam jumlah banyak atau video yang durasi pendek namun beragam. Ini juga akan membuat orang bosan dan beralih pada postingan teman lainnya.

4. Terlalu banyak

Seperti disebutkan di atas tadi, postingan terlalu banyak membuat orang lain bosan dan menskip story kita. Kecuali terlalu banyak namun story kita menarik atau disukai tentu akan diikuti dari awal hingga akhir.

5. Takut jadi stalker

Alasan lain karena takut jadi stalker atau pencari informasi khususnya kepada lawan jenis. Ini terjadi biasanya pada teman yang mungkin menaruh hati atau memiliki asmara pada seseorang. Sebab bagi pengguna yang dilihat story nya dapat melihat siapa saja yang konsisten melihat ceritanya. Tentu akan memberikan tanda khusus dalam perkembangannya. Walaupun demikian sesungguhnya sering melihat story dan kemudian berhubungan interaktif justru akan meningkatkan rasa persaudaraan dan persahabatan. Hanya kembali kepada sudut padang masing-masing.

Ilustrasi (pixabay.com)

6.  Tidak ada waktu

Alasan lainnya yakni karena teman kita tidak memiliki waktu cukup untuk membuka story lebih lanjut akibat kesibukan. Dan karena sudah terbuka story kita akan terlempar ke belakang. Selain itu biasanya orang yang tidak ada waktu ini hanya membuka story lewat link yang diterimanya.
  
7.  Tidak penting

Alasan terakhir mengapa orang hanya numpang lewat melihat story instagram karena memang cerita itu tidak terlalu penting. Biasanya kepencet saat melihat feed atau kabar IG orang namun tidak berlanjut melihat story. Atau saat mendapat kiriman link kemudian hanya membuka satu dan tidak seterusnya.

Itulah 7 alasan mengapa orang hanya numpang lewat melihat story Instagram berdasarkan pendapat beberapa teman penulis yang juga merupakan pengguna aktif instagram. Dikatakan pengguna aktif ini karena hampir setiap saat membuat status dan ngelike status. Semoga bermanfaat.  




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel