7 Tips Singkat Pergi Ke Kantor Zaman Pandemi Ala Teksinfo

Ilustrasi (pixabay.com)

Pandemi Covid-19 yang terus terjadi dan belum memperlihatkan akhirnya menjadikan kehidupan beralih pada sistem New Normal yang mengancu pada 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, tidak terkecuali pergi ke kantor.

Saat ini meski pandemi terus terjadi, sebagian besar perusahaan sudah enggan "merumahkan" karyawannya karena menyebabkan kerugian pada produksi.

Sehingga jaminan untuk aman dan terkendali dari virus Covid tentu menjadi prioritas utama bagi pegawai dan karyawan.

Di bawah ini akan teksinfo bagikan 7 tips pergi ke kantor zaman pandemi yang didasarkan atas pengalaman penulis dan juga sharing dari rekan-rekan lainnya.

1. Pakai masker dengan intensitas tinggi

Menggunakan masker jelas menjadi prioritas utama saat keluar rumah  termasuk ke kantor. Akan tetapi penggunaan masker ini harus dilakukan dengan intensitas tinggi artinya hanya pada saat makan atau saat sendiri saja melepaskan masker. Dengan catatan potensi klaster penularan Covid minim.

2. Bawa handsanitizer

Membawa handsanitizer amat dianjurkan, terlebih bila tempat cuci tangan minim disediakan di kantor. Saat ini handsanitizer dapat dibuat sendiri atau dengan membeli di berbagai toko dengan harga murah. Fungsi handsanitizer untuk mengurangi kemungkinan melekatnya kuman atau virus di tangan yang menyebabkan penularan Covid-19.

3. Menggunakan kacamata

Menggunakan kacamata ini tidak perlu yang berlensa, digunakan saat berkendara atau saat berada pada kerumunan. Fungsinya yakni melindungi mata dari kemungkinan masuknya virus lewat mata. Meskipun demikian saat ini penggunaan kacamata bukanlah yang diprioritaskan dibanding menggunakan masker.

4. Mengurangi mobilitas yang tidak perlu

Ilustrasi kantor (pixabay.com)

Di kantor tentu banyak yang dilakukan dan sudah dipastikan memiliki mobilitas yang tinggi. Akan tetapi itu tetap dilakukan karena memang kepentingan dari pekerjaan. Namun selain pekerjaan sebaiknya diam di ruangan atau di meja kerja. Bahkan kebiasaan nongkrong sebaiknya dikurangi selama pandemi. 

5. Menjaga jarak ketika tidak fit

Menjaga jarak ketika kurang fit perlu dilakukan untuk mencegah rekan tertular penyakit. Hal ini penting sebab mungkin saja seseorang memiliki gejala penyakit Covid-19 atau penyakit berbahaya lainnya. Memang sebaiknya bila tidak fit jalan satu-satunya yang tidak masuk ke kantor. Akan tetapi bila ada pekerjaan mendesak dan tidak mungkin ditinggalkan sebisa mungkin menjaga jarak.

6. Menghindari makan di kantin atau makan bersama

Salah satu penyebab orang tertular yakni karena saat berkerumun dan membuka masker. Ini potensial terjadi saat melakukan makan bersama atau makan di kantin. Untuk itu saat pandemi, memilih makan dengan sendiri akan lebih aman dibanding makan bersama.

7. Berdoa agar terhindar dari Covid-19 sebelum pergi ke kantor

Ini menjadi tips pamungkas saat akan pergi ke kantor. Berdoa menjadi upaya paling mutlak dilakukan agar terhindar Covid-19 selama di kantor dan pulang ke rumah. Sebab bila keinginan dihaturkan kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh, Insya Allah akan dikabulkan. Berdoa ini wajib dilakukan karena enam tips di atasnya akan dapat dilaksanakan atas izin Allah SWT.

Itulah 7 tips singkat dan ringan yang dapat dilakukan seseorang saat pergi ke kantor dan selama di kantor, semoga bermanfaat.  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel