Satu Mahasiswa Unbrah Finalis Entrepreneurship Awards IV LLDikti X

Mahasiswa Unbrah (dok pribadi)


Satu orang mahasiswa Universitas Baiturrahmah atas nama Muhammad Hamdan Muntazir Rais ikut menjadi finalis penghargaan bagi mahasiswa yang bergerak dalam wirausaha tingkat kampus di Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau atau Entrepreneurship Awards IV LLDikti wilayah X.

Pada Kamis 12 Oktober 2020, Hamdan panggilannya yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi akan melakukan presentasi dan bersaing dengan sembilan finalis lain untuk kategori Rencana Bisnis.

Dalam hal ini Hamdan akan menampilkan karyanya yang bernama Mochi Rainbow yang merupakan panganan ringan khas Jepang dengan kombinasi dan kreasi tertentu.

Untuk Provinsi Sumbar Hamdan akan bersaing dengan dua finalis lain yakni Novri Yanti dari Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang, dan Susilo Ningsih dari Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang.

Logo EA (LLDikti X)


Novri Yanti akan mempresentasikan Munoga Pizza Saus sedangkan Susilo Ningsih akan menampilkan karyanya Nasi Goreng Tiwul Pedas.

Peserta lain pada kategori Rencana Bisnis berasal dari kampus di Riau, Jambi dan Kepulauan Riau. Semisal Universitas Islam Riau dan Universitas Internasional Batam yang setiap tahun menjadi favorit juara.

Sedangkan pada Kategori Usaha Berjalan Sumbar mengirimkan tiga perwakilan yakni dari STKIP PGRI Padang, Universitas Fort De Kock, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dilansir dari laman lldikti10, Rektor Unbrah yang juga Pengarah Entrepreneurship Award IV Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan EA ini menjadi ajang bagi mahasiswa memunculkan kreativitas dalam membuka usaha atau merencanakan usaha.

“Adalah keinginan kita bersama, bahwa ajang ini sebagai satu-satunya yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah X untuk menghasilkan wirausaha terdidik dan terampil,” kata Prof. Musliar.

Mantan Wamendikbud itu berharap agar para pemenang supaya dapat meneruskan bisnisnya dan bagi mahasiswa lain di lingkungan LLDIKTI Wilayah X hendaknya bisa menjadi motivasi menjadi entrepreneur.

Finalis Entrepreneurship Award IV tahun 2020 merupakan 10 mahasiswa terbaik pada pada dua kategori yang dilombakan. Total ada 1.165 peserta yang terdiri dari 1039 pada kategori rencana bisnis dan 126 kategori usaha berjalan.

Para pemenang dari 10 finalis masing-masing kategori akan diumumkan saat anugerah Entrepreneurship Award IV tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 November 2020.

Penyelenggaraannya, akan dilaksanakan oleh Universitas Batanghari Jambi secara daring dan luring. Dijadwalkan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc, Ph.D akan hadir untuk membuka acara dan juga Co-Founder Du’Anyam Hanna Keraf akan memberikan kuliah umum kewirausahaan.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel