Adu Kreativitas Di Dekan Cup 2020 Kedokteran Unbrah

 
Ilustrasi menyanyi (pixabay.com)

Berkutat dengan belajar daring selama Pandemi Covid-19 tentu membuat siswa dan mahasiswa jenuh, sehingga membutuhkan penyegaran.

Dengan melakukan olah vokal, bermain game atau hunting foto meski hanya di tempat sendiri dinilai telah dapat sedikit mengusir kebosanan.

Latar belakang inilah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Baiturrahmah  (Unbrah) menyelenggarakan kegiatan tahunan bidang Minat dan Bakat yakni Dekan Cup 2020 pada 13 hingga 29 November 2020.

Dari wawancara teksinfo dengan Ketua Pelaksana Anfal Didik Kuswono menyatakan kegiatan Dekan Cup kali ini berbeda dari sebelumnya yakni tanpa tatap muka atau pertandingan.

Dilansir dari situs resmi Universitas Baiturrahmah unbrah.ac.id terdapat empat kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia yaitu Lomba Solo Song Cover, Tiktok Edukasi, Mobil Legend dan fotografi.

Poster Dekan cup 2020 (unbrah.ac.id)


Semua kegiatan dilakukan secara daring dan dishare melalui Instagram dengan hashtag #dekancupFK Unbrah2020. Untuk kegiatan Solo Song Cover baik siswa atau mahasiswa diberikan empat pilihan lagu untuk dinyanyikan dan diunggah di Instagram masing-masing namun menggunakan hashtag atas nama kegiatan. Keempat lagu tersebut yakni Tulus monokrom, Judika Jikalau kau cinta Raisa Apalah arti menunggu , dan Isyana Saraswati tetap dalam jiwa.  Khusus untuk Solo Song Cover tiga pemenang diambil dengan total hadiah sebesar Rp. 2,2 juta.

Kemudian untuk fotografi juga diunggah pada Instagram masing-masing dengan menyertakan hashtag kegiatan. Lomba fotografi ini ditentukan temanya yakni rumah dan keluarga. Hadiah total yang disiapkan yakni Rp1,5 juta.

Sementara kegiatan Tiktok Edukasi lebih kepada tema belajar daring menyenangkan. Total hadiah kegiatan ini sebesar Rp900 ribu. Satu lagi kegiatan yakni game android Mobile Legend dengan slot tim yang ikut sebanyak 32 tim seluruh Indonesia. Total untuk kejuaraan Mobile Legend ini sebesar Rp3,2 juta.

Hingga jelang penutupan penyerahan berkas kegiatan ini diikuti oleh beragam siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Antara lain peserta ada dari Yogyakarta, Sukabumi, Sidoarjo, Jakarta, Tangerang, Gorontalo, Malang, Pontianak, Surabaya. Sedangkan terdapat peserta dari mahasiswa di Lingkungan LLDikti X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri seperti Unand, UNP, PNP, ISI Padang Panjang dan Unbrah sendiri.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat dikembangkan lebih lanjut ke tatanan kompetisi pengetahuan dan keterampilan.

Hal ini akan terus membuka kreativitas generasi muda dalam memunculkan berbagai hal yang inovatif.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel