7 Tanda Saat Seseorang Antara Disukai dan Dibenci

 

Ilustrasi Benci dan Suka (Ist)


Mengetahui orang lain suka atau benci terhadap kita memang tidak mudah, sebab banyak di 7 Tanda Kita Sedang  Dibenci Atau disukai orang lain mencari muka dan menelikung dari belakang.

Mengingat banyaknya kelemahan dari seorang manusia, tidak jarang banyak yang terjebak pada pandangan dan pemahaman yang salah.

Terlihat rekan atau gebetan kita antusias dengan kita dan mendengarkan setiap keluhan dan cerita kita, namun sejurus kemudian dia bercerita kesan sebaliknya kepada yang lain.

Sebaliknya dia yang sering mencaci dan merisak kita ternyata merupakan seorang yang selalu memperhatikan dan memberi pengertian kepada kita. Tentunya hati seseorang tidak mudah ditebak sehingga kadang seseorang memang sulit mengetahui maksud dan tujuannya.

Nah sobat , di sini teksinfo akan memaparkan 7 tanda kita sedang dibenci atau justru disukai orang lain. Benci memang tidak suka bukan akronim benar-benar cinta.

1. Saat kita datang dia langsung menghindar

Ibarat bau busuk atau visual buruk, kita yang dibenci akan langsung dijauhi oleh rekan dan teman. Pandangan negatif yang melekat pada kita sudah jelas akan menjadi modal rekan, teman atau gebetan untuk menjauh dari kita. Akan tetapi sikap ini tidak mutlak kebencian, sebab bagi dia yang sedang jatuh hati dengan kita akan merasa malu bila bertemu. Harapannya dengan menghindar, dirinya agar dikejar dan dapat berbicara empat mata. Jadi sobat hasil dari menghindar ini satu tidak diharapkan satu penuh harapan.

Ilustrasi (pixabay.com)



2. Saat kita ada di sekitar, jadi bahan ejekan

Bagi orang yang membenci kita tentu tidak semata hanya dirasakan dalam hati, bila sudah membuncah akan dimunculkan dalam ejekan atau cacian langsung kepada kita. Meskipun demikian tidak selamanya cacian orang lain juga sebagai bukti kebencian, justru sebagai cara cari perhatian kita, terlebih lawan jenis. Dengan mengejek kita itu sebagai pertimbangan pemikiran untuk mengkhususkannya di masa selanjutnya. Selain itu juga ejekan orang lain kadang kala cara teman meningkatkan motivasi kita untuk berbuat lebih baik. Di sinilah bukti bahwa manusia itu dinamis, tidak selamanya ilmu karakter yang disebut dalam beragam ilmu psikolog mutlak dimiliki satu individu secara konsisten.

3. Jadi bahan gossip atau pembicaraan terus menerus

Sifat buruk manusia yakni ghibah yakni membicarakan baik itu kebaikan dan keburukan orang lain. Nah menggosip keburukan kita bisa jadi perasaan benci kepada kita. Bila menggosip kebaikan kita bisa jadi perasaan suka kepada kita. Hanya saja kembali, bila itu terjadi pada satu orang khusus dan tengah jatuh cinta jelas juga akan menjadi gossip. Bila ada seseorang yang menyukai kita, nama kita akan terkenal di kalangan teman-temannya dan setiap hari jadi bahan pembicaraan.

4. Jadi bahan sindiran 

Salah satu sikap seseorang membenci kita yang paling kentara yakni menyindir dengan kata lembut namun menusuk dalam hati. Akan tetapi adakalanya seseorang menyindir kita untuk meminta perhatian kita. Di zaman teknologi ini sindiran bisa dibuat dalam bentuk quotes di media sosial. Akan tetapi ini tidak bisa dijadikan patokan sebab terkait waktu dan tempat serta kondisi seseorang. Itu sebabnya patokan hanya pada lingkungan sekitar dan interaksi langsung. Pada dasarnya kebencian tidak mutlak. Bahkan sekalipun awalnya benci bisa jadi suka, bila sindiran tersebut dibalas oleh kita dengan sapaan ramah dan tidak dendam. Hal ini amat wajar, sebab manusia diciptakan Allah SWT sebagai makhluk pemaaf.

5. Secara ekstrem, suka mendapat hadiah bernada ancaman

Masih ingat drama Boys Before Flower, atau Boys Over Flower dan Meteor Garden. Nah di situ ada seorang wanita yang sering diberi kado kejutan dan ancaman. Meski hanya film pada kenyataannya banyak juga yang melakukan itu.  Terlepas benci atau suka , tetap saja itu sesuatu yang menjengkelkan. Hanya saja bila itu nada kebencian pastinya menjadi kewaspadaan bagi kita karena akibatnya fatal. Namun bila itu nada suka, tentunya akan menjadi kejutan indah. Hanya kadang di awalnya juga miris dan menyakitkan seperti di drama tersebut.

6. Sering jadi bahan kritik

Orang yang membenci kita akan selalu mengungkit kesalahan dan kelemahan yang kita punyai. Pada satu kesempatan kita diserang dengan kritik tajam yang menghujam, ini sebagai bukti kebencian orang itu kepada kita. Hanya saja orang yang menyukai kita juga kerap mengkritik habis-habisan tujuannya untuk membangkitkan semangat dan motivasi kita. Adakalanya juga bila lawan jenis mengkritik kita ada kemungkinan punya perasaan kepada kita.

7. Mendiamkan kita

Orang yang membenci kita jelas tidak akan senang berinteraksi langsung maupun tidak dan hasilnya akan mendiamkan kita. Meski kadang kita sapa dia menyahut, karena benci tidak ada wajah cerah dalam dirinya dan cenderung muak. Akan tetapi adakalanya seseorang mendiamkan kita sebagai cara untuk menasihati dan mengingatkan kita akan kesalahan dan kealfaan. Dan adakalanya seseorang mendiamkan kita karena tertarik dengan kita bila itu lawan jenis. Tujuan mendiamkan kita agar penasaran dengan dirinya sehingga mencari tahu lebih dalam. Selain itu dalam kondisi tertentu pada wanita, mendiamkan kita karena malu pada perasaan yang sebenarnya.

Nah sobat itulah 7 tanda kita sedang dibenci atau disukai oleh seseorang yang penulis ambil berdasarkan risalah penelitian sosial beberapa ilmuwan serta pengalaman sendiri. Untuk lebih memahaminya tentu berdasarkan sudut pandang masing-masing. Semoga bermanfaat






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel