Saat Drama TVN Sukses Obrak-Abrik Pemirsanya

TVN (wikipedia) 

Goblin,  Another Miss OH, Because My First Time,  Encounter dan terbaru Crowned Clown menjadi drama korea sukses dengan rating memukau yang tayang di TVN.

Televisi broadcast Korea versi online dan berbayar tersebut secara perlahan mampu menggerus kedigdayaan televisi nasional di Negeri Ginseng seperti SBS,  KBS dan MBC.

Beberapa hal yang menjadikan drama TVN memperoleh rating tinggi meski tidak disiarkan secara free to air antara lain kehadiran artis papan atas dan jalan cerita yang berbeda.

Khusus untuk jalan cerita ini menjadi fokus drama TVN dalam tayangannya.  Bahkan berkat cerita yang menarik tersebut banyak aktor dan aktris baru bermunculan.

Tidak sedikit juga aktris yang tengah turun pamor atau comeback dapat melejit lagi saat bermain di drama TVN.

Memang dibanding tv lain,  tentu pembayaran TVN untuk aktris populer jauh lebih mahal namun bagi aktris pendatang baru justru jauh lebih murah. Akan tetapi pada saat ditayangkan baik drama yang dibintangi artis populer ratingnya akan sama sengan artis baru atau tidak populer. Hal ini membuktikan kualitas cerita dari drama tersebut yang cukup baik.

Sebagian besar pemirsa di Indonesia menyebutkan cerita yang bisa mengobrak abrik dan tidak mudak ditebak menjadi kunci drama TVN favorit.

Sebagai contoh drama "100 Day My Prince" yang mengejutkan dan tidak dapat ditebak akhir ceritanya.  Bahkan suasana setiap episode yang berubah ubah menjadikan drama ini sebagai salah satu favorit.  Ditambah drama ini tidak menggunakan artis papan atas namun masih muda.

Terbaru drama "Encounter" yang dibintangi Song Hye Kyeo dan Park Bo Gum serta drama "Crowned Clown" juga ikut memutar pemikiran pemirsanya.

Bagi pecinta thriller,  Drama Encounter jelas membosankan karena alurnya yang datar dan lurus.  Akan tetapi konflik besar yang disederhanakan tersebut menjadi sebuah pertanyaan bagi pemirsanya. Hal inilah mengapa Encounter mampu meraih rating tinggi dibanding saingannya untuk slot drama Desember dan Januari "Memories of Al Hambra" yang dibintangi artis papan atas Park Shin Hye dan Hyun Bin.

Satu lagi Drama TVN terbaru yang masih tayang hingga Februari 2019 yakni Crowned Clown.  Drama ini menjadi menarik karena nuansa fantasi namun realita muncul di kisah drama tersebut.

Dikatakan fantasi karena kemustahilan seorang raja dari kalangan jelata dalam waktu singkat.  Namun realita karena tidak ada unsur mistis,  gaib atau sihir yang ada di dalamnya.

Visi TVN yang menayangkan drama penuh realita juga menjadi daya tarik tersendiri. Bila dilihat aktor atau aktris di drama TVN cukup baik dalam berakting dan serius.

Bisa ditunggu drama apalagi yang akan muncul di stasiun tv yang dulunya bermana M Channel tersebut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel