Juventus Terkapar, Kedatangan Ronaldo Hanya Omong Kosong?

Cristiano Ronaldo

Kekalahan 0-2 Juventus dari Atletico Madrid di fase gugur Liga Champions Eropa pada Kamis 21 Februari 2019 dini hari menyisakan beragam kekecewaan khususnya bagi Juventini fans Juventus. 

Salah satu yang menjadi faktor kekecewaan yakni tidak berdayanya superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo di kandang Atletico Madrid. 

Selama 90 menit meski menguasai jalannya laga,  pasukan asuhan Max Allegri tidak kuasa membendung gol Gimenez menit ke 78 dan Diego Godin menit ke 80.

Duet Dybala dan Ronaldo yang begitu perkasa di Serie A seakan seperti macan ompong di depan tim didikan Diego Simeone. 

Bila dianalisis keputusan gila Juventus mendatangkan Ronaldo 100 juta euro dari Real Madrid dengan gaji lebih 30 juta euro per musim pada usia di atas kepala tiga terbilang kontroversi.  

Alih alih untuk memperkuat kekuatan di Liga Champions, nyatanya kontribusi CR7 sama sekali belum terasa mengangkat performa Juventus.  Sama seperti musim sebelumnya Juventus perkasa di Liga namun memble di Liga Champions,  bahkan keberadaan Ronaldo musim ini Juventus tersingkir dari Piala Italia. 

Pola Ronaldo sentris menjadi kekurangan Juventus saat ini.  Secara terpaksa Allegri yang pernah melatih AC Milan mengubah pola permainan kolektif dengan alur bola dengan serta melalui CR7. 

Dapat dilihat bila nantinya di leg kedua di Turin, Juventus tersingkir oleh Atletico Madrid,  dipastikan kedatangan Ronaldo hanya sebuah omong kosong si Nyonya Tua. 

Akan tetapi bila sukses menyingkirkan Los Rojiblancos julukan Atletico,  kedatangan Ronaldo juga masih tetap perlu dibuktikan membawa si Kuping Besar piala Liga Champions ke Turin setelah terakhir memperolehnya pada 1995 silam.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel