Pertama Kali, Unbrah Helat Seminar Berskala Internasional

 
Pembukaan ICHB 2021 (unbrah.ac.id)

Pertama kalinya Puluhan hingga ratusan peneliti dari berbagai kampus di Indonesia dan beberapa di Asia ikut meramaikan kegiatan International Conference on Health Science and Biotechnology (ICHB) yang diselenggarakan oleh Universitas Baiturrahmah Padang bekerja sama dengan Stikes Widya Dharma Husada Tangerang pada 3-4 November 2021.

Para peneliti tersebut mempresentasikan penelitiannya baik dalam bentuk presentasi format power point maupun poster.

Ketua Panitia drg. Abu Bakar, M.Med, P.hD mengatakan Kegiatan ICHB ini dilaksanakan sepenuhnya daring , di mana peserta melaksanakan presentasi melalui pengiriman video presentasi namun pada saat kegiatan tetap masuk ke dalam ruangan atau room yang telah tersedia untuk dialog interaktif.

Tersedia delapan hingga sepuluh room yang masing-masingnya akan dioperatori satu orang tenaga IT.

Operator memandu presentasi
Daring (teksinfo)


Pada masing-masing room akan dipilih penyaji atau presenter terbaik dari penelitiannya.

Selain Oral Presentation lebih dari 60 Poster juga ikut dikompetisikan dalam kegiatan ini. Di samping itu juga digelar Twibbon Challenge yang bertemakan "Im ready for ICHB". Yang pengumuman pemenangnya dilaksanakan saat pembukaan.

Kegiatan pembukaan sendiri dilaksanakan pada Hari Rabu 3 November 2021 dan ditutup pada Kamis 4 November 2021 dengan pengumuman pemenang oral presentation dan poster terbaik.

Pada pembukaan hadir secara offline dengan protokol kesehatan Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S , Kepala LLDikti X Prof Herri, M.BA, Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Hj Maizarnis dan Ketua Panitia drg. Abu Bakar, P.hD.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gendang tasa oleh Rektor, Kepala LLDikti, Ketua Yayasan, dan Ketua Panitia.

Pemukulan gendang tasa tanda pembukaan ICHB (unbrah.ac.id)

Selain itu pada dua hari pelaksanaan hadir secara daring dan menjadi keynote speaker para pakar dari India, Taiwan, Thailand, Jepang dan Indonesia. Pada kegiatan ini juga akan dihantarkan melalui sambutan Menristek BRIN 2019-2021 Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. 

Kemudian hadir Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D. yang merupakan Direktur BPJS Kesehatan serta invite Speaker dari Universitas Baiturrahmah diwakili drg. Valendriyani Ningrum, P.hD.

Adapun tema dari ICHB ini "The Role of Health Sciences and Biotechnology Innovation in The New Normal Era".

Anggota panitia berfoto di depan backdrop memuat Teksinfo.

Kepala LLDikti X Prof. Herri mengapresiasi atas kegiatan seminar internasional pertama di Unbrah tersebut. Harapannya akan berlanjut seminar-seminar lainnya serta ilmu yang dipresentasikan dapat diaplikasikan dalam pengabdian masyarakat dan kemanfaatan lainnya.

Dalam kegiatan ini juga Teks Info ikut mendukung kegiatan dengan menempelnya logo di banner dan backdrop kegiatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel