Lulusan Akper Baiturrahmah Capai 1.570 Orang

Pelantikan wisuda (istimewa)

Lulusan Akademi Keperawatan (Akper)  Baiturrahmah hingga tahun 2021 telah mencapai 1.570 orang setelah ada tambahan sebanyak 32 orang yang diwisuda pada Kamis 21 Januari 2021.

Kegiatan yang bertajuk Rapat Terbuka Wisuda 33 dan Kegiatan Caping Day 2021 ini diselenggarakan secara luring dengan protokol kesehatan Covid-19 di Auditorium Universitas Baiturrahmah.

Para lulusan tersebut telah tersebar bekerja di berbagai klinik dan rumah sakit di Indonesia bahkan hingga mancanegara seperti Saudi Arabia dan Jepang.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 32 lulusan mahasiswa dilantik oleh Direktur Akper Baiturrahmah Dalina Gusti, M.Kes yang didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Baaiturrahmah H. Amran Sutan Sidi Sulaiman beserta istri Hj Maizarnis.

Foto bersama usai pelantikan (istimewa)

Selain itu sebanyak 28 orang  mengikiuti caping day yakni penghargaan buat mahasiswa yang telah selesai merampungkan kuliah pada tahun satu dan tahun kedua dan kemudian akan mengikuti praktik klinik di rumah sakit.

Usai melantik Direktur Akper Dalina Gusti, M.Kes menyampaikan kegiatan wisuda ini seharusnya dilaksanakan pada 2020, akan tetapi karena adanya pandemi Covid baru tahun ini dapat dilaksanakan. Sedangkan Yudisium telah dilaksanakan pada 2019 lalu.

Dari 32 orang tersebut sebanyak 30 orang dinyatakan telah lulus ujian kompetensi keperawatan sebagai first taker, dan lainnya ada yang belum lulus dan akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan S1.

Sedangkan terkait Caping Day, Direktur mengatakan 28 orang ini telah siap terjun ke dunia klinik dan seterusnya disiapkan menjadi perawat profesional.

Foto bersama usai kegiatan Caping Day (Istimewa)

Memang kata Direktur, orang tua was-was melepas anaknya karena adanya pandemi Covid. Akan tetapi dengan mendesaknya kepentingan perawat secara profesional menjadikan para calon perawat ini harus dilatih secara profesional dan mendapat pengalaman yang lebih.

Selain itu Direktur juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang wisuda dan dosen yang telah membimbing mahasiswa selama ini.

Sementara itu secara virtual Kepala LLDikti X Prof Herri, SE, MBA menyampaikan terima kasihnya kepada Akper Baiturrahmah karena telah ikut serta dalam mengembangkan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dalam pernyataannya Prof Herri berharap lulusan yang diwisuda dapat mengambil peranan dalam pembangunan bangsa dan negara ke depan.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh wakil direktur Akper, Pengurus Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, dan Orang tua wisudawan.

Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama antara wisudawan dengan pimpinan serta yayasan, dan peserta Caping day dengan pimpinan.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel