Rektor Unbrah Ajak Masyarakat Cegah dan Perangi Covid-19

(Rektor Unbrah saat menyampaikan sosialisasi di depan jamaah jelang Shalat Jumat di Masjid Baiturrahmah Padang 20 Maret 2020)

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyosialisasikan langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 di lingkungan kampus, RSI Siti Rahmah dan Masjid Baiturrahmah, pada Jumat 20 Maret 2020 di Masjid Baiturrahmah, Aie Pacah Padang.

Dalam kesempatan itu rektor menyampaikan tentang antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masjid. Rektor yang juga pembina masjid mengimbau jamaah untuk membawa tikar atau sajadah sendiri dari rumah. Sebab tikar di masjid tidak dapat digulung.

Menurut Rektor sesuai fatwa MUI Shalat Jumat masih wajib diadakan terutama pada daerah yang masih belum terdampak Corona atau yang masih ringan. Untuk itu Rektor mengimbau agar jamaah pria tetap memadati masjid dan shalat dengan kewaspadaan tinggi.

Hal lain yang disampaikan yakni resmi dibentuknya tim Covid Centre Unbrah yang akan berperan dalam pencegahan dan antisipasi Covid-19 serta memberikan informasi tentang perkembangan, serta langkah sanitasi dan pola hidup bersih dan sehat.

Di samping itu untuk lingkungan kampus juga pihaknya telah membuat hand sanitizer gratis yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan jamaah masjid sekitar kampus.

Untuk itu pihaknya berharap dukungan semua masyarakat di Padang agar langkah dan upaya ini dapat terlaksana dengan baik.

Shalat Jumat Tetap Padat
Sementara itu pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Baiturrahmah Padang Jumat 20 Maret 2020 tetap dipadati jamaah.

Dari pantauan, Meski mahasiswa dan dosen diliburkan, jamaah masih padat dan mengisi saf terakhir di masjid yang berkapasitas 2.200 orang tersebut.

Hanya saja pelaksanaan kali ini guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 takmir Masjid menyingkat Khutbah Jumat.

Sebagian besar jamaah membawa sajadah sendiri sesuai arahan dan imbauan pengurus masjid sebelum pelaksanaan shalat.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel