Milan Empat Besar Klub Bernilai Dalam Magnificent Seven Liga Italia

AC Milan (Istimewa)

Krisis keuangan yang melanda klub Italia peraih gelar terbanyak Liga Champions AC Milan ternyata tidak serta merta menghancurkan reputasi klub tersebut di negara Pizza.

Meski miskin prestasi sejak 2011, AC Milan masih termasuk ke dalam klub yang bernilai di Serie A Italia dari tujuh klub besar atau "Magnificent Seven".

Dari situs transfermarkt hingga Juli 2019 ini aset Milan yang dihitung dari pasar transfer pemainnya mencapai 475 juta euro atau nomor empat di bawah Juventus, Napoli dan Inter Milan. Masing-masingnya memiliki aset sebesar 944 juta euro, 634,5 juta euro dan 588,3 juta euro.

Sedangkan klub "Magnificent Seven" yang nilainya di bawah AC Milan yakni AS Roma 419,3 juta euro, Lazio 311,2 juta euro dan Fiorentina 217,7 juta euro.

Pemain yang memiliki nilai transfer terbesar yakni Gianluigi Donnarumma dengan 55 juta euro dan Alessio Romagnoli 50 juta euro.

Nilai 55 Juta euro Donnarumma nomor tiga untuk kategori pemain asli Italia di bawah Lorenzo Insigne dari Napol sebesar 65 juta euro dan Frederico Chiesa 60 juta euro.

Sedangkan untuk kategori keseluruhan pemain yang bermain di Italia harga Donnarumma berada di rangking 11. Untuk kategori pemain termahal di Italia masih dipegang bintang Juventus Cristiano Ronaldo sebesar 90 juta euro.

Jumlah pemain Milan ini masih belum lengkap karena masih ada tiga pemain yang segera bergabung yakni Ismael Bennacer dengan harga 12 juta euro, Rafael Leao sebesar 15 juta euro dan Leo Duerte 4 Juta euro. Ini juga masih bisa bertambah bila bintang Atletico Madrid Angel Correa jadi bergabung ke Milan. Saat ini playmaker Argentina memiliki nilai 35 juta euro.

Disebut "Magnificent Seven" mengacu pada ketujuh klub tersebut menguasai papan klasemen tujuh besar dalam satu dasawarsa terakhir. Meski pada musim 2018/2019, Atalanta dan Torino menempati peringkat tujuh besar.

Namun sebelumnya klub yang bermarkas di Bergamo dan Turin tersebut berada di papan tengah.

Sesungguhnya istilah "Magnificent Seven" tidak termasuk Napoli melainkan Parma. Akan tetapi klub yang bermarkas di Naples tersebut dalam 10 tahun terakhir terus memunculkan prestasi menanjak sehingga pantas dinamakan "Magnificent Seven" Serie A.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel