FKG Unbrah Gelar Yudisium Dokter Gigi Ke 70

Pelantikan Dokter Gigi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar Yudisium ke 70 sekaligus melantik lulusan profesi Dokter Gigi (drg) di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Senin 11 Maret 2019.

Pada Yudisium tersebut Dekan FKG Dr. drg. Utmi Arma, M.dsc melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 16 orang dokter gigi. Terdiri atas 14 dokter gigi perempuan dan 2 orang dokter gigi laki-laki.

Dalam sambutannya Dekan FKG menekankan pentingnya profesionalitas kerja usai menamatkan profesi dokter gigi. Dalam hal ini lulusan yang telah disumpah dapat membuka praktik langsung tentunya kualitas kinerja profesional harus diperkuat.



Para dokter gigi harus mengutamakan kepentingan dalam melayani ke masyarakat dan melaksanakan tugas sesuai pengalaman dan ilmu yang telah di dapat selama masa kuliah.

Dekan FKG juga menyinggung terkait kompetensi dokter gigi yang berlaku sejak 2007 lalu. Saat ini lulusan dokter gigi yang dilantik dinilai telah sama dengan lulusan lain dari perguruan tinggi se-Indonesia dan memiliki status yang sama.

Terkait kompetensi ini Dekan juga menekankan agar alumni dapat terus meningkatkan kapasitasnya seperti menambah studi ke Magister, Doktor dan spesialis.

Hal yang paling penting disampaikan dekan yakni menjaga nama baik almamater dan keharusan alumni FKG memiliki ciri khas tersendiri. Mengingat kata Dekan, visi FKG Unbrah yakni menciptakan lulusan berakhlakuk karimah. Tentu lulusan juga perlu mengarahkan sikap dan perilaku ke arah tersebut.



Sementara itu kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada 10.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan pengambilan sumpah dan diakhiri dengan foto bersama antara pimpinan FKG, tenaga kependidikan dengan 16 lulusan yang dilantik.

Selain dekan, hadir juga wakil dekan I, II, dan III FKG serta Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unbrah.

Source : unbrah.ac.id


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel