Akhirnya Tradisi Runner Up Dari Thailand Berakhir, Indonesia Juara


Timnas U-22 (google.com)
Timnas Indonesia U-22 sukses menggondol piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja usai menghajar musuh bebuyutan Thailand 2-1.

Terlepas skor tersebut,  hasil ini membuat timnas di segala usia memutus tradisi selalu kalah atau runner up dari Thailand.

Terakhir timnas senior asuhan Bima Sakti dihajar Thailand 4-2 dalam fase grup piala AFF 2018.

Timnas U-22 mencetak sejarah menjadi juara di tengah kisruh sepak bola dan ancaman mafia. Selain itu ketidakhadiran bintang seperti Egy Maulana,  Ezra Walian dan Saddil Ramdani tidak membuat timnas asuhan Indra Sjafri keder.

Bagi Indra Sjafri, pelatih asal Pesisir Selatan Sumbar tersebut menjadi gelar kedua untuk Timnas, sebelumnya pada 2013 mengantarkan timnas U-19 juara piala AFF U-19.

Thailand yang tampil perkasa di Fase Grup Piala AFF U-22 ini tak berdaya di final meski sempat unggul 1-0 di babak kedua.  Adalah gol dari Sani Rizki yang membentur pemain lawan serta Osvaldo Haay menjadikan Indonesia membawa pulang kembali gelar.

Secara keseluruhan semenjak munculnya ASEAN hingga sekarang timnas lebih banyak kalah dari Thailand dalam hal pertandingan sepak bola.  Paling memalukan insiden sepak bola gajah pada 1998 lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel