Untung Ada Bank BJB Pakuan!



Mundurnya Gresik Petrokimia dalam gelaran Proliga Bola Voli 2019, sempat menimbulkan ancaman sektor putri batal digelar.

Pasalnya hingga pendaftaran November Bank Jabar Banten Pakuan juga masih tanda tanya ikut serta. Bahkan finalis Pro Liga 2018 tersebut belum menyusun pemainnya ketika itu.

Bila BJB Pakuan tidak ikut serta dipastikan hanya empat tim yang tampil yakni Jakarta Elektrik PLN,  Jakarta PGN Popsivo Polwan,  Jakarta BNI 46 dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi.

Hal ini juga kemungkinan besar Proliga sektor putri 2019 batal digelar karena hanya tim dari Jakarta saja yang tampil.  Jelas hal ini tidak merepresentasikan sebuah kejuaraan nasional dan hanya seputar Jakarta.

Kemudian bila basisnya Final Four seperti sebelumnya praktis tidak akan ada penyisihan dan langsung Final Four.

Untungnya seminggu jelang putaran pertama bergulir Bank BJB Pakuan resmi mendaftarkan pemain dan jelas ikut serta di Proliga 2019.

BJB Pakuan yang dikomandoi Ayi Subarna memang tidak sekuat dahulu saat diperkuat pemain nasional seperti Aprilia Manganang,  Wilda Siti,  Berlian Marsheilla dan Yolana Betha.  Akan tetapi pasukan yang dilatih Teddy Hidayat tersebut menggantinya dengan pemain muda dan beberapa atlet andal lainnya.

Beberapa nama seperti Kemuning, Putri Lestari,  Wintang, Sari Hartati,  Ni Putu, Dita dan spiker Thailand Pimpichaya Kokram ikut direkrut. Melengkapi pemain muda dan yang masih bertahan seperti si cantik Pungky Afriecia,  Shella Bernadetha dan Tisya Amalia.

Mereka bahu membahu untuk mengejar target lolos Final Four.  Hasilnya dengan tujuh kali tampil dan mereguk tiga kemenangan dan empat kali kalah,  BJB mengamankan posisi empat besar setelah pada Sabtu (19/1) menghajar Jakarta Electric PLN 3-1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel