AC Milan Percepat Gaet Pemain Hasil Insting Moncada

Geoffrey Moncada (istimewa) 


 Dipecatnya Paolo Maldini dan Frederic Massara sebagai Direktur Teknik dan Direktur Olahraga Milan, menjadikan klub asal kota mode Italia mengandalkan salah satu scout terbaik dunia saat ini Geoffrey Moncada dalam menggaet pemain di dunia. 

Sejatinya Moncada sendiri telah bergabung dengan Milan hampir empat tahun dan telah meraih capaian-capaian tertentu khususnya dalam mencari pemain bertalenta. 

Hanya saja dominasi Maldini sebagai penentu kebijakan transfer membuat tidak semua bidikan Moncada direalisasikan meski telah muncul pemain seperti Leao, Tomori, Bennacer, Kalulu, Thiaw dan Maignan.

Sayangnya bidikan Moncada pada pemain seperti Enzo Fernandez, Benjamin Sesko, Ricardo Alvarez, Moises Caicedo, Kolo Muani, dll tidak dapat terwujud dikarenakan kebijakan Maldini. 

Terlebih saat ini rata-rata pemain tersebut saat ini memiliki harga pasar yang tinggi, sehingga insting dari Moncada benar-benar terbukti. 

Melihat hal tersebut pemilik klub Gery Cardinale tidak ingin lagi menyia-nyiakan bakat dan insting mantan scouting AS Monaco tersebut. 

Selain diperpanjang kontrak, Moncada juga dimasukkan dalam penentu kebijakan transfer bersama Pioli, sedangkan Direktur lainnya yaitu D'Ottavio dan Furlani sebagai negosiator. 

Hasilnya pada Juli 2023 ini Milan sudah mendapatkan empat pemain bidikan Moncada yakni Ruben Loftus Cheek, Luka Romero, Christian Pulisic dan Tijani Reijnders. 

Masih dalam tahap negosiasi Milan juga sedang mengupayakan Yunus Musah, Taremi, Samuel Chukwueze dan Facundo. 

Tentunya masih seabrek bidikan Moncada yang mungkin akan masuk jadi pemain Milan, patut ditunggu akan ada nama-nama lain yang akan memperkuat Ill Rossonero. 

Meskipun demikian, Moncada hanya sebagai pencari bakat, manfaat atau tidaknya pemain tersebut untuk Milan bergantung pada pelatih dan adaptasi pemain di lapangan. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel