PKK Sumbar Gandeng Lima Kampus di Padang

 
Komitmen PKK dan Kampus Padang (Ist)

PKK Provinsi Sumatera Barat menjalin mitra kerja sama dengan lima kampus setelah dilaksanakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama di Kantor Gubernur Sumbar, Padang pada Selasa 28 September 2021.

Termasuk Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S, rektor empat kampus lainnya juga ikut menandatangani bersama ketua PKK Sumbar Hj. Harneli Mahyeldi.

Keempat kampus itu yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol.

Dalam komitmen itu PKK Sumbar dan kampus Universitas Baiturrahmah akan bergerak dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat lewat Gerakan Pemberdayaan dan Kesehatan Keluarga Provinsi Sumatera Barat.

Sebelum melakukan penandatanganan komitmen bersama ini, pengurus PKK Sumbar telah melakukan audiensi ke Kampus Unbrah pada 17 September lewat pertemuan Hj. Harneli Mahyeldi dan Rektor Unbrah.

Penandatanganan komitmen oleh rektor Unbrah (Ist)

Beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan itu antara lain pengabdian terkait stunting, lansia dan masalah kesehatan lainnya.

Dalam pengembangannya, Unbrah akan bermitra dengan kelompok kerja PKK IV yang fokus pada kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Sementara dalam kegiatan penandatanganan komitmen hadir juga Gubernur Sumbar Mahyeldi dan sejumlah jajaran pimpinan Pemprov Sumbar.

Dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi menyambut baik adanya sinergitas antara PKK dan perguruan tinggi. Harapannya kinerja pokja dalam PKK dapat terbantu dan lebih tepat sasaran.

Sedangkan Rektor Unbrah meneruskan pernyataan saat audiensi dengan PKK Sumbar yakni berharap kerja sama nantinya dengan PKK dapat menghasilkan produk pengabdian yang implementasinya dapat langsung dirasakan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dari pihak Unbrah hadir Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes.


Source : unbrah.ac.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel