7 Karakter Orang Cerdas Bermusik

Ilustrasi (pixabay.com)


Menjadi seorang penyanyi atau gitaris tidaklah mudah, kecuali telah memiliki bakat dan potensi dalam dirinya.

Sama seperti orang yang cerdas bermatematika, orang yang berbakat dalam dunia musik dikatakan cerdas dalam bermusik.

Orang yang cerdas bermusik biasanya mampu memainkan musik dengan cepat dan membuat lagu dengan komplektivitas tinggi.

Bukan hanya itu, cerdas bermusik juga mahir dalam teknik olah vokal dan cepat dalam mengenal nada.

Di bawah ini akan Teksinfo paparkan 7  orang yang dikatakan cerdas bermusik berdasarkan pandangan salah seorang pemain alat musik andal dengan inisial DB


1. Memiliki gaya berbicara yang berbeda

Menurut DB , orang yang cerdas dalam bermusik memiliki teknik bicara dan style yang berbeda dalam mengutarakan pendapat. Secara style, orang cerdas bermusik cenderung berbicara dengan tempo cepat. Hal ini dikarenakan kebiasaannya memainkan alat musik dan menghafal tangga lagu. Tentunya dalam menghafal tangga lagu amat disesuaikan dengan ritmenya ada yang bertempo cepat dan ada yang lambat. 


2. Matanya lebih jeli

Kebiasaan memperhatikan tangga nada saat mengaransemen musik atau memainkan alat musik menjadikan mata seorang cerdas bermusik cukup jeli. Sebab bila ada kesalahan pada pemilihan not angka atau balok maka berakibat pada produksi lagu untuk menyesuaikan sebuah lirik.  Kebanyakan seorang yang cerdas bermusik mampu menciptakan beragam lagu dan lirik sekaligus sehingga kejeliannya cukup teruji.

Ilustrasi (pixabay.com)


3. Sikap dan kepribadian yang bebas

Karakter lain pada kepribadiannya yang sedikit berbeda dan cenderung bebas. Sama seperti orang yang cerdas bervisual, orang cerdas bermusik juga perlu ruang dan waktu yang tidak terbatas untuk menciptakan kreativitas. Musik yang baik dan enak didengar tentu perlu diciptakan oleh orang yang memiliki mood baik juga. Untuk ke arah tersebut orang tersebut perlu diberikan kebebasan menciptakan karya orisinil tanpa tekanan siapapun.


4. Mudah menebak nada, mengkoreksi  lagu

Karakter ini menjadi bukti utama bahwa seseorang memiliki kecerdasan musikal. Orang ini senang mendengar musik bergenre apapun bahkan dengan mudah mengetahui ketukan nada. Selain itu bila ada musik atau lirik yang kurang baik, orang ini mudah mengkoreksinya. Dengan alasan apapun alat musiknya orang cerdas musikal mampu melakukannya.


5. Cepat menguasai dan mempelajari alat musik.

Karakter ini juga menjadi penciri utama seseorang cerdas bermusik. Hanya dengan waktu singkat seseorang mampu bermain gitar atau piano. Terlebih dilakukan otodidak alias belajar sendiri. Sudah dipastikan dia memiliki kecerdasan bermusik.


6. Kerap mengkaitkan suatu peristiwa dengan musik

Karakter lain orang jago bermusik yakni kerap menghubungkan segala persoalan dengan peristiwa yang kaitannya dengan musik. Dalam mengambil inspirasi hidupnya, orang ini akan mengambil pengalaman atau capaian musisi atau penyanyi. Sebab mereka menganggap bidang yang ditekuninya amat berbeda dari sekedar profesi bekerja biasa. Sering juga dari peristiwa menjadi inspirasi dalam menciptakan lagu atau lirik berkualitas.


7. Bagus dalam vokal , jago meniru gaya dan suara penyanyi.

Karakter lain orang cerdas bermusik yakni bagus dalam vokal dan pandai memplagiat suara penyanyi tenar. Bahkan saat menyanyikan lagu sendiri suaranya akan terdengar merdu dan pas pada setiap ketukan nada. Karakter ini biasa diperuntukkan bagi mereka yang jadi penyanyi atau bahkan pengarang lagu.

Itulah karakter orang cerdas bermusik menurut DB salah satu pemain musik andal. Tentu ini tidak mutlak menjelaskan karakter orang cerdas bermusik secara keseluruhan. Akan berbeda pandangan pada setiap orang yang menyampaikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel