7 Situs Portal Berita Nasional Terpercaya

Ilustrasi web

Meningkatnya kebutuhan informasi masyarakat memicu tumbuh dan berkembangnya portal berita di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Kurun waktu satu dasawarsa ke belakang, telah muncul ribuan bahkan jutaan situs portal berita yang menyajian beragam informasi. Mulai dari situs secara perusahaan hingga blog pribadi.

Akan tetapi tidak semua dari jumlah tersebut yang menyajian berita original, penting, terpercaya dan tidak hoax.

Berikut situs portal berita terpercaya dan terdepan yang didasarkan atas kemudahan akses, kebenaran isi content, penting dan terpercaya oleh semua pihak.

1. Antaranews.com

   Sebagai portal miliki Kantor Berita Antara yang telah lebih 70 tahun setia menyajikan beragam informasi dari seluruh pelosok daerah dan dunia. Portal ini menyajikan secara original berita dari kantor berita Antara serta kantor berita negara lain yang terkait. antaranews.com dinilai terpercaya karena asal berita dari reporter yang ada 34 provinsi dan puluhan negara di dunia.

2. Detik.com
   

       Portal detik.com menjadi yang tercepat dan akurat dalam menginformasikan beragam berita dengan waktu yang singkat dan berkaitan. Selain akses mudah dan cepat, detik.com juga sering menginformasikan peristiwa dari berbagai daerah dan belahan dunia. Hanya saja detik kerap menyadur berita dari media lainnya terutama yang ada di luar negeri.



3. Kompas.com


Menjadi terpercaya karena berita yang disajikan berasal dari reporter utama yang tersebar di seluruh dunia. Di samping itu pengalaman Kompas sebagai surat kabar terbaik di Indonesia menjadikan portal ini selalu jadi yang terdepan.
   
4. Tribunnews.com
 

   Salah satu keunggulan tribunnews yakni kecepatan menampilkan informasi dan kehebatan dalam mengutak atik sudut pandang berita sehingga dikemas menarik, renyah dan enak dibaca. Dalam satu topik tribunnews.com kerap mengupas tuntas persoalan dengan hitungan menit, jam dan hari.

5. Wowkeren.com
 

   Berbeda dengan empat situs berita di atas, wowkeren.com lebih fokus pada berita selebritis baik Indonesia, Asia hingga mancanegara non Asia. Salah satu keunggulan situs ini, menampilkan informasi yang kejadiannya terjadi secara berurutan. Jarang sekali wowkeren menampilkan informasi basi dan selalu terupdate setiap menitnya.

6. Okezone.com
 

   Okezone.com menjadi situs berita terpercaya khususnya kategori kampus dan teknologi. Media portal milik MNC Media tersebut juga menyajikan berita cepat, akurat dan terpercaya. Sama seperti media portal lainnya okezone.com kerap juga mengutip berita dari media lain dengan pengubahan gaya dan tata bahasa.

7. Bola.net
 
 

   Bagi penikmat dan penghobi sepak bola situs bola.net tepat jadi pilihan, sebab selain updatenya cepat juga akurat. Hanya saja bola.net juga tidak selalu mengambil berita secara original langsung dari perwakilan kontributornya, namun situs ini cukup baik dalam mengemas dan mengembangkan content dari luar.

Sebenarnya masih banyak situs portal berita lainnya, tinggal saja warganet akan memilih yang sesuai ekpektasi dan pemikiran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel